18 August 2021 : 02.28

Kejutan Barcelona: Coutinho Siap Diberi Nomor 10 Messi

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Barcelona disebut siap memberikan nomor punggung 10 peninggalan Lionel Messi kepada Philippe Coutinho.

Barcelona kehilangan Messi yang dalam lebih dari satu dekade terakhir jadi mesin gol klub. Nama Coutinho sendiri sejatinya sudah masuk daftar jual sejak tahun lalu namun Blaugrana kesulitan menemukan pembeli.

Tetapi dalam perkembangan terakhir, laporan Mundo Deportivo dikutip dari Sport Bible, menyebutkan bahwa Coutinho bakal masuk dalam proyeksi tim Barcelona tahun ini. Pelatih Ronald Koeman disebut bakal berusaha memberikan kepercayaan pada Coutinho untuk menunjukkan kemampuannya di Barcelona musim ini.

Tak sekadar masuk tim, Coutinho bahkan disebut bakal mendapat tawaran untuk mewarisi nomor punggung 10 milik Messi.

Coutinho sendiri tidak asing dengan nomor punggung 10. Di Liverpool dan Barcelona, Coutinho menggunakan nomor punggung keramat tersebut.

[Gambas:Video CNN]

Di Barcelona, Coutinho sebelumnya mengenakan nomor punggung 14. Nomor punggung 14 itu sudah dipegang oleh Rey Manaj, pemain yang baru saja mendapat promosi ke tim utama di musim ini.

Dalam jajaran skuad Barcelona, hanya nomor punggung 10 yang belum terpakai sedangkan nomor 25 adalah nomor yang diperuntukkan bagi kiper bila mengacu pada aturan La Liga.

Masa depan Coutinho sejauh ini belum jelas. Namanya juga masuk sebagai pemain yang dikabarkan bakal dijadikan alat barter untuk mendatangkan pemain lain.

Pada musim lalu, Coutinho kembali ditarik Barcelona usai menjalani masa pinjaman ke Bayern Munchen. Di musim lalu, Coutinho hanya tampil di 14 laga dengan catatan tiga gol dan dua assist.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition