Kemenangan Max Verstappen di Jeddah Diharapkan Berlanjut di F1 GP Australia

  • Whatsapp

Suara.com – Pebalap Oracle Red Bull Racing Max Verstappen sukses menjadi juara pada Formula 1 Grand Prix Arab Saudi di Jeddah, Minggu (27/3) dan kebangkitan sang juara dunia itu diharapkan oleh banyak pihak berlanjut ke F1 GP Australia, 10 April nanti.

Verstappen harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk meraih kemenangan karena harus bertarung ketat dengan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) menjelang sepuluh lap terakhir. Sedangkan rekan setimnya yang memegang pole position, Sergio Perez (Oracle Red Bull Racing) berhasil meraih poin, dengan finis di posisi empat.

“Kebangkitan luar biasa bagi Max Verstappen setelah seri sebelumnya tampil tidak maksimal, dan di seri kedua ini ditebus dengan kemenangan. Bahkan suguhkan tontonan seru sepanjang balapan, menunjukkan Max memang juara sejati,” kata Mobilâ„¢ Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) Rommy Averdy dalam keterangan resminya seperti dimuat Antara, Selasa (29/3/2022).

Kemenangan Verstappen, lanjut dia, selain karena kemampuan pebalap yang mumpuni dan dukungan penuh oleh tim pendukung yang solid juga bekerja optimalnya pelumas Mobil1 di kendaraan RB18.

Baca Juga:
Kesabaran jadi Kunci Kemenangan Max Verstappen di F1 GP Arab Saudi 2022

“Semoga pada GP Australia nanti Max dan Perez bisa start dari posisi strategis dan bersama-sama naik podium kemenangan,” katanya menambahkan.

Juara dunia Formula 1 Max Verstappen mencetak poin pertamanya untuk musim ini setelah memenangi Grand Prix Arab Saudi di Jeddah menyusul kegagalan tim Red Bull yang menderita “double DNF” di Bahrain satu pekan sebelumnya.

Pebalap berusia 24 tahun asal Belanda itu kini menempati peringkat tiga klasemen setelah dua balapan pembuka.

Ia mengaku perlu kesabaran menaklukkan balapan sepanjang 50 lap melawan pebalap Ferrari Charles Leclerc, yang mendapati rekan satu timnya, Carlos Sainz juga naik podium di peringkat tiga.

“Saya sangat senang kami pada akhirnya memulai musim ini. Kesabaran selalu menjadi kunci,” kata Verstappen yang mengawali balapan dari posisi start keempat itu dikutip Reuters.

Baca Juga:
Hasil F1 GP Arab Saudi: Max Verstappen Juara, Hamilton Gagal Podium

“Khususnya ketika Anda ingin memenangi kejuaraan ini, Anda selalu bertarung dengan keras, tapi tentunya harus ingat bahwa Anda perlu mencetak poin, jadi itu yang kami lakukan hari ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.