Kemenkeu Luruskan Kabar Lelang Barang Pebalap MotoGP: Bukan Barang yang Diberikan pada Penonton

  • Whatsapp

 

KOMPAS.com – Staf Khusus Menkeu Yustinus Prastowo meluruskan kabar mengenai lelang barang para pebalap MotoGP yang berlaga di Pertamina Mandalika International Street Circuit beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan, semua barang pebalap MotoGP yang diberikan kepada penonton tidak termasuk ke dalam barang lelang Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“(Barang yang diberikan pebalap kepada penonton) Tidak masuk,” kata Yustinus saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (30/3/2022).

Melalui akun Twitter-nya, Prastowo juga mengatakan, Kemenkeu hanya akan melelang merchandise pemberian pebalap MotoGP ke Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Mandalika Grand Prix Association (MGPA), dan Kemenkeu untuk tujuan amal.

Artinya, barang yang diterima penonton dari para pebalap MotoGP tidak berkaitan dengan lelang tersebut.

Menurutnya, beberapa merchandise yang akan dilelang adalah kaos, baju, topi, dan sarung tangan.

Baca juga: Barang Pemberian Pebalap Saat MotoGP Mandalika Akan Dilelang untuk Amal

“Kaos dan kemeja ditandatangani oleh tiga pebalap yaitu Marc Marquez, Pol Espargaro, dan Miguel Oliveira. Marc Marquez juga menyumbangkan topi dan Maverick Vinales menyumbangkan topi serta sarung tangan,” tulis Yustinus.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara juga menyebutkan, barang-barang pebalap MotoGP yang diberikan kepada penonton tidak memuat tanda tangan pebalap.

“Merch yang diberikan pada penonton tidak ada ttd pembalapnya, sedangkan yang akan dilelang ada ttd dan sepenuhnya untuk tujuan amal,” kata Ditjen Kekayaan Negara melalui akun Twitter resminya @DitjenKN.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Nusa Tenggara barat Sudarmanto mengatakan, ada 11 barang pemberian pebalap kepada penonton yang dikumpulkan petugas.

Related posts