24 August 2021 : 08.26

Kenangan Buruk Quartararo di MotoGP Inggris

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Fabio Quartararo punya kenangan buruk di MotoGP Inggris ketika dirinya gagal finis di edisi 2019, edisi terakhir MotoGP Inggris digelar.

Quartararo saat ini jadi pemimpin klasemen MotoGP 2021. Quartararo punya koleksi 181 poin, unggul 47 angka dari Francesco ‘Pecco’ Bagnaia yang ada di posisi kedua.

Quartararo terbilang melewati dua seri di Austria, MotoGP Styria dan MotoGP Austria, dengan hasil baik. Di sirkuit Red Bull Ring yang merupakan andalan Ducati tersebut, Quartararo justru berhasil memperlebar selisih klasemen.

Tugas Quartararo untuk memperkokoh posisinya di klasemen bakal hadir di MotoGP Inggris pekan ini. Di MotoGP Inggris, Quartararo sendiri punya kenangan buruk.

Pada edisi 2019, Quartararo tergelincir ketika melibas tikungan pertama. Quartararo jatuh dan nyaris tertabrak Andrea Dovizioso yang tepat berada di belakangnya.

Dovizioso lalu melindas motor Quartararo dan ikut terjatuh. Motor Dovizioso bahkan terbakar lantaran insiden tersebut. Beruntung Quartararo dan Dovizioso berada dalam kondisi baik usai kecelakaan tersebut.

MotoGP Inggris 2019 adalah seri terakhir balapan tersebut digelar. Tahun lalu Sirkuit Silverstone tidak menggelar balapan lantaran pandemi covid-19.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Balapan MotoGP Inggris berlangsung pada Minggu (29/8). Balapan MotoGP Inggris bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/rhr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition