28 July 2021 : 08.46

Kenapa Pembalap Superbike Pindah ke MotoGP Banyak yang Gagal?

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

100kpj – Ketika Maverick Vinales memutuskan untuk cabut dari Monster Energy Yamaha, ada beberapa pembalap World Superbike atau Worldsbk (WSBK), yang diisukan bakal gabung ke MotoGP bersama tim Petronas SRT.

Seperti Garrett Gerloff dan Toprak Razgatlioglu yang konon akan bergabung dengan tim Petronas, untuk menggantikan Franco Morbidelli yang kabarnya akan menggantikan posisinya Vinales, dan Valentino Rossi yang rencananya akan pensiun.

Saat ini, Jonathan Rea yang kabarnya sedang dibidik oleh tim asal Malaysia tersebut. Nama-nama pembalap tadi bukan pembalap sembarangan di ajang balap motor yang dijual massal di dunia tersebut, ketiganya pembalap top yang pada musim ini bersaing ketat untuk memperebutkan gelas juara dunia WSBK.

Namun, ada beberapa pembalap WSBK yang karirnya cemerlang namun mendadak meredup kala pindah ke MotoGP. Sebut saja John Kocinski (juara dunia WSBK 1997), Colin Edwards (2000), Troy Bayliss (2001, 2006, 2008), James Toseland (2004, 2007), Ben Spies (2009), sampai terakhir Cal Crutchlow, kampiun Kejuaraan Supersport Inggris 2006.  

Worldsbk

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition