Keren, Johann Zarco dan Jorge Martin Pakai Helm Spesial Gambar Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Bukan hanya orang Indonesia yang merayakan digelarnya MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok. Para pebalap MotoGP juga merayakannya dengan caranya masing-masing.

Contohnya, kedua pebalap tim satelit Ducati Pramac Racing, yakni Johann Zarco dan Jorge Martin. Keduanya akan menggunakan helm dengan desain yang spesial pada Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Baca juga: Johann Zarco Mampir ke Rumah Crazy Rich Priok, Ahmad Sahroni

Uniknya, pada desain helm Sharks tersebut dimasukkan unsur-unsur Indonesia. Baik dari motif maupun jenis huruf (font) yang digunakan.

Pada helmnya Zarco, terdapat motif kain tenun khas suku Sasak di bagian samping. Motif ini sama persis dengan yang ada pada run-off area di Sirkuit Mandalika.

Pada bagian belakangnya, terdapat bendera Indonesia yang membentuk hati dengan tulisan Mandalika di bagian tengahnya. Pada bagian depannya, tepat di atas visor, terdapat siluet gedung-gedung yang menggambarkan Jakarta.

Baca juga: Ingat Momen Ketika Martin Melesat Saat Start di GP Qatar 2021

Sementara pada helm Martin, bagian belakang helm terdapat nomor start 89 dengan motif batik. Lalu, di bagian bawahnya lagi, terdapat peta Indonesia.

Desain helm spesial milik Jorge Martin untuk balapan di Sirkuit Mandalika, terdapat unsur-unsur IndonesiaDok. @88jorgemartin Desain helm spesial milik Jorge Martin untuk balapan di Sirkuit Mandalika, terdapat unsur-unsur Indonesia

Uniknya lagi, di bagian bawah peta Indonesia tersebut terdapat tulisan “Martinator” dengan aksara Jawa.

Kedua helm tersebut didesain oleh Starline Designers, yang sudah biasa membuat desain helm untuk para pebalap MotoGP.

Untuk semua orang Indonesia, punya kesempatan untuk memiliki helm tersebut. Sebab, kedua helm ini akan diberikan sebagai hadiah untuk para pemenang.

Caranya, bisa dilihat di masing-masing akun Instagram kedua pebalap tersebut. Johann Zarco dengan @johannzarco dan Jorge Martin dengan @88jorgemartin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts