12 February 2021 : 08.29

Kesaktian Gol Salah Luntur, Bukan Jaminan Liverpool Menang

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
, CNN Indonesia —

Gol-gol Mohamed Salah kini sudah bukan jaminan pengantar Liverpool meraih tiga poin di Liga Inggris.

Dalam 10 laga terakhir di mana Salah mencetak gol, The Reds hanya meraih lima kemenangan, tiga kali seri dan dua kali kalah.

Padahal sebelumnya dalam 35 laga ketika Salah masuk dalam daftar pencetak gol, Liverpool selalu menang. Jika ditarik lebih jauh lagi, merujuk data dari Opta, Liverpool pernah hanya kalah sekali saat Salah mencetak gol dalam 58 pertandingan.

Laga melawan Manchester City pada akhir pekan lalu menjadi bukti nyata gol Salah tidak bisa menyelamatkan Liverpool dari kekalahan telak di Anfield.

Kekalahan lain yang diderita Liverpool ketika Salah mencetak gol adalah saat dibantai Aston Villa dalam laga di Villa Park awal Oktober 2020.

Sementara tiga laga yang berakhir seri ketika Salah membobol gawang lawan adalah saat Liverpool ditahan imbang Fulham, Man City, dan Everton pada putaran pertama musim ini.

Sejauh ini Salah sudah mengemas 16 gol dalam 11 laga dan menjadi top skor Liga Inggris, mengungguli Bruno Fernandes, Dominic Calvert-Lewin, Harry Kane, dan Son Heung Min.

Salah unggul jauh dalam perolehan gol dibanding rekan-rekan setimnya di kompetisi domestik. Sadio Mane baru mencetak tujuh gol, sementara Roberto Firmino enam gol, dan Diogo Jota lima gol. Selain itu Georginio Wijnaldum mencetak dua gol dan ada lima pemain yang mencetak satu gol.

Liverpool saat ini menempati peringkat keempat Liga Inggris dengan 40 poin, tertinggal 10 poin dari Man City serta terpaut tujuh poin dari Manchester United dan tertinggal tiga poin dari Leicester City. Penurunan performa Merseyside Merah dalam beberapa laga belakangan membuat sang juara bertahan tertinggal dari rival-rival di papan atas.

Salah dan kawan-kawan akan menghadapi laga krusial melawan Leicester pada Sabtu (13/1) malam waktu Indonesia. 

[Gambas:Video CNN]

(nva/jun)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition