Kesulitan Melaju ke Barisan Depan, Franco Morbidelli Ungkap Penyebabnya

  • Whatsapp

Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli. ([email protected])–

JAKARTA, FIN.CO.ID — Balapan seri kedua MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika Indonesia pada Minggu, 20 Maret 2022 telah rampung digelar.

Balapan MotoGP Mandalika dimenangi oleh Miguel Oliveira dari KTM Red Bull, Fabio Quartararo di posisi kedua dan Johann Zarco yang mengisi podium ketiga.

Sementara, pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli harus puas finis di posisi ketujuh.

(BACA JUGA:Usai MotoGP Mandalika Beragam Momen Unik Terjadi, Franco Morbidelli Pinjam Motor Polisi)

Dari awal babak kualifikasi, Franco Morbidelli harus menghadapi sejumlah ujian.

Dia tidak dapat memaksimalkan kemampuan motornya, terlebih lagi dirinya harus mendapatkan penalti dan memulai balapan di posisi ke-15.

Memulai balapan pada posisi start 15 ternyata benar-benar membuat kesulitan untuk bisa melaju ke depan dan bersaing memperebutkan podium di MotoGP Mandalika 2022.

(BACA JUGA:Gagal Raih Podium di MotoGP Mandalika, Alex Rins Dapat Oleh-Oleh)

Morbidelli mengatakan, seandainya saja dia bisa memulai balapan pada posisi di barisan depan mungkin saja ia bisa finis tiga besar.

Performa Morbidelli mengalami peningkatan, padahal balapan berlangsung dalam kondisi trek yang basah akibat diguyur hujan deras.

“Saya masih belum memiliki banyak pengalaman dengan motor ini di kondisi basah. Jika saja memulai balapan lebih ke depan, mungkin saya dapat memiliki peluang,” kata Morbidelli.

(BACA JUGA:Finis Keempat di MotoGP Mandalika, Jack Miller Emosi Lihat Aksi Fabio Quartararo)

Menurutnya, percikan air dari motor di depannya membuatnya kesulitan melihat arah, pandangan selama balapan tak terlalu bagus.

“Balapannya sungguh berat. Daya pandangnya sangat buruk. Sangat penting untuk memahami tingkat grip yang diberikan lintasannya sesegera mungkin. Beruntung, lintasannya memiliki grip yang banyak,” ujarnya.

Topik:

Sumber :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.