Ketika Komunitas Tamiya Ikut Meramaikan MotoGP Mandalika…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Anggota komunitas Tamiya atau mini 4WD turut meramaikan kegiatan menjelang ajang MotoGP Grand Prix of Indonesia di sirkuit Pertamina Mandalika yang diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022.

Puluhan anggota komunitas mobil Tamiya atau mini 4WD, hadir di Mandalika GP Hub, Oval Atrium, Epicentrum Walk Mall, Jakarta, untuk adu kelihaian dalam meracik pengaturan kecepatan mobil.

Menariknya, mereka berkompetisi dalam empat putaran. Mereka sangat serius mengikuti ajang ini yang memperebutkan total hadiah 15 juta untuk setiap putaran dan Grand Prize 1 paket menonton MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika.

Baca juga: MotoGP Mandalika: Pengamanan Disiapkan, Isu Calo Tiket Jadi Perhatian

“Karena tujuan acara ini meramaikan MotoGP Grand Prix of Indonesia, maka kompetisi untuk komunitas ini kita namakan Road to Mandalika GP Hub Mini4WD Championship 2022,”kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria, di Jakarta, Sabtu (26/2).

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi rekan komunitas dan kita berharap dukungan untuk kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Grand Prix of Indonesia bulan Maret ini,” ujarnya.

Mandalika GP Hub terselenggara berkat kerja sama yang dilakukan oleh MGPA dengan PT Pertamina (Persero).

Baca juga: Bos Dorna Sebut Aspal Sirkuit Mandalika Bermasalah karena Hal Ini

Di tempat ini juga nantinya akan digelar berbagai diskusi seputar balapan MotoGP dan unsur pendukungnya, dengan sejumlah narasumber seperti pebalap dan mantan pebalap, pengurus IMI, pengamat olahraga otomotif dan komunitas.

Kickoff Mandalika GP Hub akan dilangsungkan hari Minggu (27/2) dan akan dibuka sampai tanggal 20 Maret mendatang dengan acara puncak nonton bareng balapan MotoGP Grand Prix of Indonesia.

Baca juga: Update Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika: Masuk Tahap Awal Pengelupasan

Priandhi Satria mengapresiasi dukungan besar dari pemerintah pusat maupun daerah untuk kesuksesan balapan MotoGP Grand Prix Indonesia.

“Saat ini kita semua bekerja keras agar pelaksanaan balapan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ujarnya.

Saat ini, lintasan sirkuit Mandalika masih dalam perbaikan untuk pengelupasan aspal. Diharapkan perbaikan lintasan bisa selesai sesuai jadwal pada tanggal 10 Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts