10 May 2021 : 04.10

Ketika Legenda MotoGP Diminta Bujuk Valentino Rossi agar Pensiun…

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Legenda MotoGP Giacomo Agostini mengaku pernah diminta untuk membujuk Valentino Rossi agar segera pensiun.

Masa depan Valentino Rossi tak ada habisnya dibahas. Belakangan, rumor pensiun sang pebalap kian kencang terdengar menyusul hasil buruk pada awal musim ini.

Valentino Rossi baru meraih empat poin dari empat balapan MotoGP 2021. Poin tersebut dipetik Rossi ketika finis di urutan ke-12 pada MotoGP Qatar.

Sementara itu, Rossi gagal memetik satu poin pun saat tampil di MotoGP Doha, MotoGP Portugal, dan MotoGP Spanyol.

Baca juga: Jagoan Balap Sepeda Ungkap Kata Rossi soal Kerugian Berhenti Ketika…

Alhasil, pebalap berjuluk The Doctor itu untuk sementara menempati posisi ke-21 klasemen pebalap MotoGP 2021.

Banyak pihak menilai Rossi akan segera gantung helm alias pensiun. Apalagi, kontraknya di Petronas Yamaha SRT singkat dan akan selesai akhir musim ini.

Isu pensiunnya Rossi pun sampai di telinga Giacomo Agostino. Pemegang 15 gelar juara dunia GP itu bahkan pernah diminta fans untuk membujuk Rossi pensiun. Namun, dia mengaku tidak bisa menuruti permintaan tersebut.

“Saya makan malam di Italia. Kokinya berumur 70 tahun dan penggemar saya. Namun, dia mengaku jatuh cinta dengan Valentino Rossi,” kata Giacomo dilansir dari Speedweek.

“Lalu, dia bilang kepada saya, ‘Giacomo, mengapa Anda tidak menyarankan Valentino Rossi untuk berhenti?’ Beberapa orang juga bilang hal seperti itu ke saya.”

“Namun, itu bukan tugas saya. Saya tidak bisa melakukannya. Saya sedih melihat Valentino Rossi tanpa kemenangan, tetapi saya tidak bisa memberinya nasihat apa pun karena ini bersifat pribadi,” ujar Giacomo Agostini.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition