Ketua NPCI Bidik Gelar Juara Umum ASEAN Para Games 2022

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun membidik gelar juara umum pada ASEAN Para Games 2022 di Jawa Tengah, akhir Juli 2022.

“Target kita mudah-mudahan, ya kita nggak mau mendahului Tuhan, tapi di atas kertas kita hitung-hitungan bisa juara umum, karena di Malaysia kemarin kita grade-nya jauh di atas Malaysia dan Thailand,” ujar Senny Marbun usai mengikuti Rapat Terbatas Persiapan ASEAN Para Games 2022 dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Senny mengatakan, Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022 bertanggung jawab memberikan dan melakukan yang terbaik di ajang tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan penyelenggaraan ASEAN Para Games 2022 telah disepakati di Jawa Tengah meliputi Surakarta, Sukoharjo dan Karanganyar.

Jawa Tengah ditunjuk sebagai tuan rumah ASEAN Para Games 2022 karena menjadi tempat pemusatan latihan atlet-atlet paralimpik, serta terdapat Rumah Sakit Ortopedi Dr. Soeharso.

“Di sana ada Rumah Sakit Dr. Soeharso, itu kita tahu fungsi dari rumah sakit itu dan di samping itu juga di sana ada UNS, Universitas Sebelas Maret, yang sangat memberikan dukungan khususnya untuk sport science,” jelas Menpora.

Tidak diunggulkan serta tidak ditarget medali, tim basket kursi roda Indonesia, optimistis bisa membuat kejutan di Asian Para Games 2018, yang akan berlangsung di Jakarta, pada Oktober 2018 mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.