Ketum PB WI Airlangga Hartarto Apresiasi Menpora Amali yang Selalu Dukung Wushu

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) periode 2022-2026 Airlangga Hartarto mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Selama ini Menpora selalu memberikan bantuan dan dukungan atas perkembangan dan kemajuan wushu di tanah air.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan dari Bapak Menpora Amali untuk kemajuan prestasi Wushu di tanah air,” kata Ketua Umum PB WI Airlangga Hartarto usai Pelantikan Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Periode 2022-2026 di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kemenperin, Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Pada pelantikan tersebut, Airlangga juga menjelaskan target dan agenda PB WI dalam waktu dekat. Yang paling dekat adalah kejuaraan-kejuaraan multigames seperti SEA Games maupun Asian Games serta bulan Desember ini akan ada Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Indonesia.

“Agenda untuk tahun ini sudah cukup padat, baik skala daerah, nasional dan internasional. Kami berharap bantuan terus-menerus dari bapak Menpora. Bukan hanya sponsor tapi dibuatkan juga Inpres untuk kejuaraan dunia demi untuk meningkatkan prestasi,” tambahnya.

Airlangga yang juga duduk sebagai member World Federation Asia berharap cabor Wushu mampu mengukir prestasi emas di berbagai kejuaraan dunia. Disamping itu PB WI juga secara konsisten telah menjalankan pemanduan bakat atlet muda tanah air.

“Kita berharap olahraga ini mampu menghasilkan ‘Indonesia Raya’ di berbagai even, seperti SEA Games dan Asian Games. Wushu juga selalu mempunyai tradisi emas dan PB WI juga menjalankan program pemanduan atlet muda berbakat atau junior karena persaingan yang ketat dan program junior berjalan berkesinambungan,” urainya.

Berita Video Cerita Chris John Banting Setir Dari Atlet Wushu Menjadi Atlet Tinju Kelas Dunia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.