24 February 2021 : 08.31

Khabib Diminta Petarung Kelas Bawah Lepas Sabuk Juara UFC

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Petarung UFC kelas ringan peringkat 12, Kevin Lee meminta Khabib Nurmagomedov melepas gelar juara. Dia mendukung Khabib sepenuhnya menikmati masa pensiun.

Khabib pensiun sejak mengalahkan Justin Gathje di UFC 254. Kemenangan yang sekaligus dia mempertahankan gelar juara kelas ringan.

Namun sejak pensiun itu, The Eagle belum juga melepaskan gelar juaranya. Begitu juga UFC tak ada tanda-tanda untuk mencopot juara kelas ringan dari Khabib.

“Saya pikir pria itu harus maju dan pensiun seterusnya. Biarkan orang lain memegang sabuk itu. Saya pikir itu adalah opsi terbaik,” kata Lee dikutip dari South China Morning Post.

Khabib pensiun dengan rekor 29 kemenangan tanpa terkalahkan. Sejak mengumumkan pensiun pada Oktober lalu, Presiden UFC Dana White selalu menggaungkan bahwa Khabib akan kembali ke octagon.

Sayangnya hingga hari ini atau sudah lebih dari empat bulan Khabib kerap menyatakan tak berminat kembali ke UFC.

“[UFC] harus membiarkan dia pensiun, biarkan dia bersenang-senang, dan biarkan dia mengalihkan pikirannya dari olahraga,” ujarnya.

White tampaknya memang tak berniat benar-benar melepaskan Khabib sepenuhnya. Sebab hingga hari ini UFC tak juga mencopot sabuk juara kelas ringan dari Khabib.

Hal berbeda dilakukan UFC pada juara kelas batam, Hendry Cejudo. Gelar juaranya dicopotusai 50 hari menyatakan pensiun sejak mengalahkan Dominick Crus pada UFC 249.

“Dana pernah mengatakan bahwa begitu seorang pria mulai berbicara tentang pensiun, maka olahraga ini bukanlah yang dia pertahankan lagi. Anda harus terus maju dan melakukannya dan membiarkan pergantiannya terus berjalan,” tambah Lee.

Lee menambahkan lagi, jika Khabib berkomitmen untuk rencana pensiunnya, UFC perlu menobatkan siapa yang bakal raja baru di kelas ringan. Dia percaya Dustin Poirier dan Charles Oliveira bisa memperebutkan status tersebut.

“Poirier dan Oliveira sangat masuk akal. Saya tidak melihat ada orang lain yang bahkan mendekati level tersebut,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

(osc/jun)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition