10 February 2021 : 08.27

Khabib Lelah dan Siap Lepas Sabuk Juara UFC

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Khabib Nurmagomedov berharap kelas ringan UFC bisa melangkah ke depan. Karena itu ia siap melepas sabuk juara miliknya.

Kelas ringan UFC jadi kelas paling panas dan meriah saat ini. Di kelas ini banyak petarung-petarung papan atas macam Dustin Poirier, Justin Gaethje, Charles Oliveira, Michael Chandler, Tony Ferguson, dan Conor McGregor.

Situasi makin panas karena para petarung tersebut terus ribut menuntut kejelasan sabuk juara dan duel perebutan gelar. Bos UFC Dana White terus berharap Khabib bisa kembali bertarung, setidaknya untuk satu laga lagi. UFC bahkan belum mencopot sabuk juara dari genggaman Khabib.

Khabib sejauh ini terus menolak rayuan White dan menyatakan siap melepas sabuk agar situasi di kelas ringan menjadi lebih jelas.

UFC lightweight champion Khabib Nurmagomedov of Russia carries his champions belt as he is escorted by fans upon the arrival in Makhachkala on October 8, 2018.
Nurmagomedov defeated Conor McGregor of Ireland in their UFC lightweight championship bout by way of submission during the UFC 229 event inside T-Mobile Arena on October 6, 2018 in Las Vegas, Nevada. / AFP PHOTO / Vasily MAXIMOVKhabib sudah lelah dengan situasi tidak pasti di kelas ringan seiring pengumuman pensiun yang ia utarakan. (AFP PHOTO / Vasily MAXIMOV)

“Bila sabuk juara saya dicabut, situasi akan lebih tenang. Saya lelah dengan ketidakpastian ini, karena divisi kelas ringan harus terus melangkah maju.”

“Saya memahami Dana White. Satu petarung pergi, bakal banyak ada yang lainnya. Namun tentu ia tetap harus menghasilkan sejumlah uang [dengan merayu Khabib kembali]. Bagaimanapun keputusan saya sudah final,” ujar Khabib dikutip dari Tass.

Teka-teki masa depan Khabib memang masih misterius. Khabib sudah beberapa kali menegaskan bahwa keputusan pensiun sudah final. Namun ia juga meluangkan waktu untuk bertemu White dalam beberapa kesempatan.

GIF Banner Promo Testimoni

Khabib sendiri memang tidak bisa serta-merta memutus hubungan dengan UFC. Pasalnya Khabib baru merintis Eagle Fighting Championship (EFC) yang diharapkan Khabib bisa jadi pemasok petarung untuk berlaga di UFC.

Beberapa sumber yang dekat dengan Khabib juga menyebut Khabib masih punya peluang kecil untuk kembali, terlebih bila ada tawaran duel lawan Georges St-Pierre. Khabib memutuskan pensiun usai menang lawan Justin Gaethje di UFC 254, Oktober lalu.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition