3 March 2021 : 08.29

Khabib Tuduh Wasit UFC Disuap, Biarkan McGregor Curang

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Khabib Nurmagomedov tertangkap kamera menuduh wasit UFC Herb Dean membiarkan Conor McGregor curang pada duel UFC 229, Oktober 2018.

Khabib menang submission ronde keempat atas McGregor dan mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan di UFC 229. Penampilan Dean sebagai wasit ketika itu mendapat sorotan.

Dean dianggap membiarkan McGregor melakukan kecurangan saat melawan Khabib, seperti memegang pagar, memegang celana Khabib dan melakukan sikutan dan lutut yang ilegal.

Dikutip dari TalkSport, sebuah video lama menunjukkan Khabib menuduh Dean telah membiarkan McGregor curang di UFC 229. Meski dengan nada bercanda, Khabib bertanya mengenai berapa besar suap yang diberikan UFC untuk Dean.

“Pelatih, kamu pikir berapa banyak mereka [UFC] membayar dia [Dean]?” ujar Khabib kepada pelatihnya, Javier Mendez.

“Saya tidak tahu, berapa banyak, Herb?” respons Mendez yang kemudian dibalas Dean, “Saya hanya berusaha melakukan tugas sebaik mungkin.”

Banner Live Streaming MotoGP 2021

“Apakah kamu dibayar dengan layak?” tanya Mendez dan dibalas Dean, “Itu masalahnya, saya tidak pernah dibayar dengan layak.”

Di tengah tawa, Khabib kemudian mengatakan, “Tapi, saya sudah memaafkan dia [Dean].”

Dalam video yang diunggah akun Twitter @Sophia99554652, terlihat sosok mendiang Abdulmanap Nurmagomedov, ayah Khabib, yang meninggal pada tahun lalu.

Dean sendiri merupakan wasit terbaik yang dimiliki UFC saat ini. Wasit 50 tahun itu selalu dipercaya memimpin pertarungan terbaik UFC, termasuk duel Jan Blachowicz vs Israel Adesanya di UFC 259 akhir pekan ini, Minggu (7/3).

[Gambas:Video CNN]

(har/nva)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition