2 March 2021 : 08.31

Khamzat Chimaev Batuk Darah Saat Umumkan Pensiun dari UFC

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Khamzat Chimaev sempat batuk darah saat mengumumkan pensiun dari UFC, Selasa (2/3). Khamzat mengaku bingung dengan penyakit yang dideritanya.

Khamzat secara mengejutkan memutuskan pensiun dari ajang MMA meski punya start yang bagus di UFC dengan tiga kemenangan beruntun. Lewat pesan melalui Instagram, Khamzat mengaku sudah selesai di UFC dan MMA.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung saya dalam perjalanan saya di olahraga ini. Saya pikir saya sudah selesai. Ya, saya tahu saya belum merebut sabuk gelar, tapi hal itu bukan kemenangan terpenting dalam kehidupan ini,” tulis Khamzat melalui Instagram.

Di saat bersamaan mengumumkan pensiun, Khamzat juga mengunggah Instastory yang mengkhawatirkan. Khamzat terlihat sedang batuk darah di wastafel.

Khamzat Chimaev batuk darah.Khamzat Chimaev batuk darah. (Tangkapan layar instagram @khamzat_chimaev)

Lewat Instastory juga, Khamzat mengaku bingung dengan penyakit yang dideritanya. Pasalnya, petarung Swedia berdarah Rusia itu kini sudah negatif corona setelah sempat dinyatakan positif Covid-19 pada 29 November lalu.

“Menjaga diri Anda dan keluarga Anda adalah hal yang paling penting. Saya tidak tahu penyakit apa ini, tapi tidak mudah untuk bertahan hidup,” tulis Khamzat melalui Instagram.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kondisi misterius Khamzat membuat petarung 26 tahun itu tiga kali gagal bertemu Leon Edwards. Bahkan dalam usaha latihan terakhir sebelum menyatakan pensiun, Khamzat sempat merasa akan mati.

“Setelah selesai latihan, dia [Khamzat] tidak bisa berjalan ke ruangannya. Dia bahkan tidak punya tenaga untuk berjalan. Dia tertidur di lobi. Dia tidak bisa berlatih. Salah satu temannya mengatakan, ‘Khamzat tidak bisa bicara. Suhunya tinggi, sangat pusing, ototnya sakit’,” ujar manajer Khamzat, Majdi Shammas, dikutip dari BJ Penn pekan lalu.

“Ambulans kemudian datang dan membawa dia ke rumah sakit. Bahkan ketika berada di rumah sakit, dia menghubungi saya dan berpikir dia akan mati. Dia dalam kondisi benar-benar buruk,” sambung Shammas.

Khamzat memiliki rekor 9-0 di MMA, termasuk tiga kemenangan di UFC. Presiden UFC Dana White sempat menganggap Khamzat sebagai calon bintang UFC pengganti Khabib Nurmagomedov.

[Gambas:Video CNN]

(har/jal)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition