Kickoff MotoGP Indonesia: Gotong Royong demi Kesuksesan di Sirkuit Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Gaung perhelatan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, telah terdengar, tak hanya di telinga masyarakat Tanah Air, tetapi juga dunia.

Setiap aspek yang terlibat dalam persiapan MotoGP Indonesia 2022 pun terus bekerja dan bergotong royong demi menyukseskan perhelatan akbar ini.

Euforia menjelang ajang balap kenamaan di Sirkuit Mandalika itu semakin dihidupkan dengan adanya rangkaian kickoff MotoGP Indonesia.

Rangkaian kickoff, salah satunya, ditandai dengan peresmian Mandalika GP Hub di Oval Atrium, Epicentrum Walk Mall (Epiwalk), Kuningan, Jakarta Selatan, pada Minggu (27/2/2022) siang WIB.

Peresmian Mandalika GP Hub itu dihadiri oleh Direktur Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansoer, Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, dan Wakil Direktur MGPA Cahyadi Wanda.

Baca juga: MotoGP Indonesia 2022, ITDC Siap Benahi dan Sempurnakan Sirkuit Mandalika

Sejumlah pebalap kebanggan Tanah Air, yakni Ahmad Jayadi, Denny Pribadi, dan Galang Hendra juga memeriahkan acara dalam format talkshow.

Ketika membuka acara peresmian, Direktur ITDC Abdulbar M Mansoer mengajak semua pihak untuk terlibat dalam menyukseskan MotoGP Indonesia yang dinilai akan memberikan banyak manfaat.

“Ajang MotoGP ini adalah rangkaian branding dari Indonesia sebagai negara yang besar. Jadi, event ini tidak hanya sekali, tetapi kami memegang hak untuk menyelenggarakan selama 10 tahun ke depan, sampai 2031,” kata Abdulbar M Mansoer.

“Selain branding negara dan kebangkitan pariwisata, sudah pernah disinggung berkali-kali, manfaatnya bisa mencapai Rp 500 miliar.”

“Bayangkan, ketika kita dilanda Covid-19 seperti sekarang ini, jika kita bisa mencapai kebangkitan itu, akan sangat membantu masyarakat, daerah NTB, maupun Indonesia,” imbuhnya.

Baca juga: Ketika Komunitas Tamiya Ikut Meramaikan MotoGP Mandalika…

Related posts