2 September 2021 : 02.28

Kimi Raikkonen Pensiun Usai Formula 1 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pembalap Alfa Romeo, Kimi Raikkonen mengumumkan rencana pensiun setelah berakhirnya ajang balap Formula 1 (F1) 2021.

Hal itu diumumkan Raikkonen melalui akun Instagram miliknya pada Rabu (1/9) waktu setempat. Pembalap asal Finlandia itu memutuskan pensiun setelah hampir selama 20 tahun berkarier di ajang F1.

“Ini saatnya. Ini akan menjadi musim terakhir saya di Formula 1. Saya sudah memikirkan keputusan ini sepanjang musim dingin. Bukan sebuah keputusan mudah tetapi setelah musim ini maka waktunya untuk hal yang baru,” tulis The Iceman, julukan Raikkonen.

“Meskipun musim ini masih berjalan, saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, seluruh tim, juga semua yang terlibat dalam karier balap saya dan khususnya Anda semua para fan luar biasa yang selalu mendukung saya selama ini.”

[Gambas:Instagram]

Raikkonen mengawali kariernya sebagai pembalap F1 tahun 2001 bersama Sauber. Setelah itu, pembalap berusia 41 itu berlabuh di McLaren dan Ferrari.

Bersama Ferrari, Raikkonen mengukir prestasi terbaiknya di ajang F1. Ia meraih gelar juara dunia F1 tahun 2007 setelah memenangi persaingan dengan Lewis Hamilton dan Fernando Alonso.

Keberhasilan Raikkonen jadi juara dunia juga begitu dramatis. Ia hanya unggul satu poin atas Hamilton dan Alonso di klasemen pembalap.

Sepanjang kariernya, Raikkonen sudah turun balapan sebanyak 341 kali dengan mengukir 21 kemenangan dan 103 kali podium.

Selain F1, Raikkonen juga pernah tampil di beberapa ajang lain seperti Kejuaraan Reli Dunia (WRC) dan NASCAR. Ia melakukannya dari 2009-2011 sebelum memutuskan kembali tampil di F1 tahun 2012 silam.

[Gambas:Video CNN]

(jal/har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition