Kisah Juara Olimpiade Banting Stir ke Esports

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Esports saat ini jadi primadona di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Terjun ke dunia esports baik sebagai atlet maupun influencer bisa menghasilkan banyak uang dan jadi pegangan hidup.

Esports juga yang mengubah hidup seorang Zeva Christian Wibowo. Lewat Mobile Legends kehidupan pria yang akrab disapa masa Jepa itu berubah. Siapa sangka, pria yang dulunya hanya berkutat pada akademik, kini sukses meraup cuan dari game online buatan Moonton itu.

Pria kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 27 Juni ini sebenarnya juga sempat menganggap remeh game online. Kala itu yang ada di benaknya, keasyikan bermain game akan merusak otak.

“Mindset saya itu, kalau main game otaknya jadi bodoh. Jadi dulu saya kerjaannya belajar doang, saya termasuk siswa berprestasi. Kalau waktu luang, paling main alat musik seperti biola, gitar dan piano,” ungkap Zeva, Rabu (23/3/2022).

Keenceran otaknya di bidang akademik tampak dari berbagai olimpiade yang dijuarainya. Dia pun selalu masuk ranking 3 besar saat SMA. “Saya juga sering mengikuti lomba musik seperti biola,” tuturnya.

Pemain Real Madrid, Gareth Bale meluncurkan tim Ellevens Esport. Dalam waktu dekat, tim tersebut akan berpartisipasi dalam turnamen Piala Dunia FIFA eClub di Milan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.