Kisah Pelaku UMKM di NTT yang Sukses Ikut Pameran MotoGP Mandalika

  • Whatsapp

MAUMERE, KOMPAS.com РSebanyak 14 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) asal Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dipamerkan saat gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotGP Mandalika 2022.

Salah satunya adalah e-Manuel AllShop. Sang pemilik bernama Yetty Purnamasari Jami Rohi (37) mengaku bahagia setelah panitia menyatakan bahwa produk UMKM miliknya lolos seleksi dan siap untuk dipamerkan.

“Saya sangat bangga dan bersyukur karena produk dari e-Manuel AllShop bisa ikut dalam pameran di ajang bergengsi MotoPG Mandalika,” kata dia kepada¬†Kompas.com Sabtu (12/3/2022).

Baca juga: 14 Produk UMKM Asal NTT Akan Dipamerkan Saat MotoGP Mandalika 2022

Yeti mengakui bahwa meski sempat mengikuti berbagai ajang pameran di kota Kupang, ibu kota Provinsi NTT, kali ini ia merasakan kebahagiaan yang sangat istimewa.

“Ini merupakan pengalaman pertama bagi saya sebagai pemilik usaha. Apalagi usaha ini masih baru, tetapi sudah mendapat kesempatan mengikuti ajang pameran yang lebih besar,” ujar dia.

Ia menjelaskan, produk UMKM yang dikirim ke ajang MotoGP Mandalika merupakan produk wastra, seperti selendang Buna dan selendang Sepe.

Baca juga: 15 Pintu Masuk Indonesia, Nonton MotoGP Mandalika Pakai Skema Bubble

Ada juga beberapa produk premium, yakni selimut Kaliuda tenun ikat Sumba Timur, dan kain tenun Buna dari kabupaten Timor Tengah Utara.

Rintis usaha 4 tahun lalu

Yesti menuturkan, ia mulai merintis usahanya sejak empat tahun lalu. Berawal dari suka berpose mengenakan kain tenun, akhirnya menjadi peluang usaha yang kini digelutinya.

“UMKM e-Manuel AllShop bergerak di bidang perdagangan khususnya wastra khususnya tenun dan aksesoris etnik NTT,” katanya.

PT PLN (Persero) tengah mempersiapkan strategi pengamanan pasokan kelistrikan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat  untuk memastikan kelancaran acara MotoGP yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang.PLN. PT PLN (Persero) tengah mempersiapkan strategi pengamanan pasokan kelistrikan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat untuk memastikan kelancaran acara MotoGP yang akan digelar pada 18-20 Maret mendatang.

Ia menambahkan, beberapa produk yang akan dipamerkan saat MotoGp Mandalika sudah dikemas dan diberi label, selanjutnya diserahkan ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTT,

Related posts