12 July 2021 : 11.41

Klasemen MotoGP 2021 – Sanksi atas Insiden Quartararo di MotoGP Catalunya Dinilai Terlalu Lembek

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

TRIBUNNEWS.COM – Berikut klasemen MotoGP 2021, di mana pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo masih memimpin perburuan gelar juara dunia.

Fabio Quartararo saat ini mengumpulkan 156 poin berkat empat kemenangan dan enam kali podium.

Ia unggul 34 poin dari peringkat kedua yang dihuni Johann Zarco dari Pramac Ducati.

Sedangkan posisi tiga hingga lima masing-masing dihuni oleh Francesco Bagnaia (109), Joan Mir (101) dan Jack Miller (100).

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Tayang di Trans7 – Curhatan Bradl soal Honda & Marquez yang Belum Baik-baik Saja

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021, Tayang di Trans7 – Quartararo Ogah Besar Kepala meski Puncaki Papan Klasemen

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo merayakan mendapatkan pole position selama sesi kualifikasi MotoGP menjelang Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona.
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo merayakan mendapatkan pole position selama sesi kualifikasi MotoGP menjelang Moto Grand Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 5 Juni 2021 di Montmelo di pinggiran Barcelona. (LLUIS GEN / AFP)

Meskipun demikian, Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati itu menyebut Fabio Quartararo seharusnya hanya unggul 24 angka saja dari Johann Zarco.

Mengapa ia bisa berpendapat demikian?

Alasannya menurut Ciabatti, hukuman ataupun sanksi yang diberikan oleh otoritas keamanan MotoGP kepada Quartararo pada insiden MotoGP Catalunya dinilai terlalu ringan.

Quartararo menyita perhatian ketika pelindung dadanya tak lagi berada di tempatnya saat balapan masih berjalan, tepatnya tiga putaran lagi.

Pembalap asal Prancis itu mengatakan bahwa pelindung dadanya terlepas sendiri dan jaketnya tidak dapat ditutup sehingga bagian dadanya terbuka sampai melintasi garis finis.

Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo merayakan dengan trofi pemenang di podium kejuaraan dunia moto balapan MotoGP Italia Grand Prix di lintasan balap Mugello pada 30 Mei 2021.
Tiziana FABI / AFP
Pembalap Yamaha Prancis Fabio Quartararo merayakan dengan trofi pemenang di podium kejuaraan dunia moto balapan MotoGP Italia Grand Prix di lintasan balap Mugello pada 30 Mei 2021. Tiziana FABI / AFP (Tiziana FABI / AFP)

Race director kemudian memberi hukuman kepada Fabio Quartararo berupa hukuman penalti 3 detik sebanyak dua kali.

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition