Klasemen MotoGP 2022: Enea Bastianini Unggul Tipis

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Persaingan MotoGP 2022 memanas meski kompetisi baru menghadirkan dua balapan. Rivalitas kini berlanjut lewat seri ketiga di Argentina.

Enea Bastianini dari Gresini Racing sejauh ini masih berada di posisi teratas pada klasemen pembalap MotoGP. Rider asal Italia itu mengoleksi 30 poin atau unggul dua poin dari Brad Binder yang berada di posisi kedua. Sedangkan urutan ketiga ditempati pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartaro (27poin).

Bastianini memimpin setelah memenangkan seri pembuka di Qatar. Sementara di seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Lombok, 20 Maret lalu, dia harus puas di urutan ke-11. Pada seri ini, pembalap KTM, Miguel Oliveira berhasil keluar sebagai juaranya. 

Sementara itu, langkah Marc Marquez dalam mengembalikan era kejayaannya kembali tertahan. Juara dunia delapan kali itu tidak bisa tampil di MotoGP Argentina akibat masalah pada penghilatannya. Ini merupakan kali kedua Marquez absen setelah sebelumnya bernasib sama di MotoGP Mandalika 2022. 

Dia juga gagal bersaing di Mandalika akibat terjatuh pada sesi pemanasan sebelum balapan resmi. 

Simak klasemen MotoGP 2022 pada halaman selanjutnya. 

Berita video highlights sesi kualifikasi MotoGP Argentina, Sabtu (2/4/22). Aleix Espargaro dari Apriliia raih Pole Position.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.