Klasemen MotoGP 2022 Jelang Seri Argentina: Rawan Berubah Posisi

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – MotoGP 2022 baru memasuki dua seri. Namun, persaingan sudah berlangsung ketat. Perubahan posisi dipastikan terus terjadi setelah balapan seri ketiga di Argentina.

Seperti dilansir dari Crash.net. jadwal MotoGP Argentina yang akan berlangsung di Sirkuit Termas Rio de Hondo mengalami perubahan akibat keterlambatan kargo pembalap. Pesawat yang mengangkut perlengkapan rider dari Mandalika menuju Argentina tertahan di Kenya akibat masalah teknis. 

Akibatnya, Dorna selaku pengelola memutuskan untuk menghapus sesi latihan pada Jumat pagi dan sore dan menggesernya ke Sabtu. Keputusan ini berlaku juga untuk kelas Moto2 dan Moto3. Meski demikian, balapan resmi akan tetap berlangsung sesuai rencana, yakni Senin dini hari WIB. 

Enea Bastianini dari Gresini Racing sejauh ini masih berada di posisi teratas pada klasemen pembalap MotoGP. Rider asal Italia itu mengoleksi 30 poin atau unggul dua poin dari Brad Binder yang berada di posisi kedua. Sedangkan urutan ketiga ditempati pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartaro (27poin).

Bastianini memimpin setelah memenangkan seri pembuka di Qatar. Sementara di seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Lombok, 20 Maret lalu, dia harus puas di urutan ke-11. Pada seri ini, pembalap KTM, Miguel Oliveira berhasil keluar sebagai juaranya. 

Sementara itu, langkah Marc Marquez dalam mengembalikan era kejayaannya kembali tertahan. Juara dunia delapan kali itu tidak bisa tampil di MotoGP Argentina akibat masalah pada penghilatannya. Ini merupakan kali kedua Marquez absen setelah sebelumnya bernasib sama di MotoGP Mandalika 2022. 

Dia juga gagal bersaing di Mandalika akibat terjatuh pada sesi pemanasan sebelum balapan resmi. 

Simak klasemen MotoGP 2021/2022 pada halaman selanjutnya. 

Berita video Marc Marquez, Enea Bastianini, dan Pol Espargaro mengungkapkan kekagumannya dengan fans MotoGP di Indonesia, Kamis (17/3/2022).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.