Klasemen MotoGP 2022: Persaingan Ketat Jelang Seri Argentina

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Sempat absen di dua musim terakhir akibat pandemi COVID-19, Sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina kembali berderu pada akhir pekan ini. Para pembalap kuda besi papan atas akan beradu cepat di lintasan sepanjang 4,8 km tersebut pada seri ketiga kejuaraan MotoGP 2021/2022.  

Persaingan sejauh ini masih merata. Itu terlihat dari komposisi podium dari seri pertama dan kedua. Sejauh ini, belum ada pembalap yang berhasil naik podium dalam dua seri berturut-turut.

Enea Bastianini dari Gresini Ducati sejauh ini masih berada di posisi teratas klasemen pembalap MotoGP 2022 dengan 30 poin. Di belakangnya menyusul Brad Binder dengan 28 angka.

Sementara sang juara bertahan MotoGP yakni pembalap Monster Yamaha Fabio Quartararo mulai merangsek ke papan atas. Dia kini memiliki 27 nilai setelah finis kedua pada MotoGP Mandalika 2022.

Hal serupa dialami Miguel Oliveira. Posisi pembalap KTM itu terdongkrak ke posisi keempat dengan 25 poin setelah berjaya di Mandalika.

Persaingan tentu tidak berhenti di sini. Para pembalap kini fokus pada seri berikutnya, yang berlangsung di Argentina pada awal April ini.

Simak klasemen lengkap MotoGP 2022 di halaman selanjutnya.

Liputan6 Update Senin, 21 Maret 2022 pukul 11.00 WIB menyajikan laporan dari segala penjuru dengan tema Dibalik Sukses Balapan MotoGP Mandalika

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.