2 March 2021 : 06.10

Klausul yang Bisa Menentukan Masa Depan Valentino Rossi di MotoGP

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

KOMPAS.com – Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengungkap klausul yang bisa menentukan masa depan juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi.

Valentino Rossi secara resmi tampil dalam balutan seragam Petronas Yamaha SRT pada acara perkenalan tim yang dilakukan secara daring pada Senin (1/3/2021) sore WIB.

Meski kini membela Petronas Yamaha SRT yang merupakan tim satelit, Rossi akan tetap mendapatkan dukungan penuh dari tim pabrikan Yamaha.

The Doctor, julukan Valentino Rossi, pun akan menggunakan motor dengan spek yang sama seperti dua pebalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo, pada  MotoGP 2021.

Baca juga: Rupa Motor dan Seragam Balap Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT

Adapun, Petronas Yamaha SRT merekrut Rossi dengan ikatan kontrak berdurasi satu tahun. Hal ini lantas membuat masa depan The Doctor pada MotoGP 2022 kembali menjadi teka-teki.

Soal masa depan Valentino Rossi, Razlan Razali menjelaskan bahwa ada klausul performa yang bisa memengaruhi kesepakatan baru antara The Doctor dan Yamaha.

Melansir Speedcafe, klausul yang dimaksud adalah Rossi harus bisa memenuhi target yang diberikan kepadanya sebelum membicarakan kelanjutan kontrak.

“Kami harus melihat balapan demi balapan dengan Valentino. Tentu saja, seperti pebalap lain, saya pikir enam hingga tujuh balapan pertama sangat penting untuk melihat di mana dia berada,” kata Razali.

“Valentino, sebagai pebalap berpengalaman, dia akan mengevaluasi penampilannya sendiri dalam enam atau tujuh balapan pertama sebelum memutuskan apa yang harus dia lakukan,” imbuhnya.

Baca juga: Pengakuan Bos Petronas Yamaha SRT: Merinding Ketika Bertemu Valentino Rossi

“Kami sadar bahwa dalam kontraknya dengan Yamaha ada target tertentu yang harus dia capai sebelum ada pembicaraan tentang kelanjutannya tahun depan,” terang Razali.

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition