13 February 2021 : 08.30

Klopp: Alisson Blunder karena Mentalnya Jatuh

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyebut kiper Alisson Becker blunder melawan Leicester City karena mental yang jatuh sejak pekan lalu.

Alisson gagal berkomunikasi dengan baik dengan pemain baru Liverpool, Ozan Kabak. Kesalahan fatal itu berbuah gol Jamie Vardy di menit ke-81.

Gol Vardy itu membuat Leicester berbalik unggul 2-1, yang akhirnya meningkatkan motivasi tuan rumah sehingga menang 3-1.

Usai pertandingan Klopp tetap membela Alisson. Pelatih asal Jerman itu juga menilai mantan kiper AS Roma tersebut masih terguncang dengan dua kesalahan yang dibuatnya sehingga kalah 1-4 dari Manchester City pada pekan lalu. Dalam kekalahan itu ALisson blunder yang berujung dua gol Man City.

“Kami percaya diri lagi, Ali percaya diri, dia memainkan permainan super dan melakukan penyelamatan super dan itu semua baik-baik saja,” ujar Klopp dikutip dari Mirror.

[Gambas:Video CNN]

“Tapi pada saat itu [blunder lawan Leicester], mungkin karena minggu lalu, dan siapa tahu,” ucap Klopp menambahkan.

Klopp juga menyoroti pemain barunya, Ozan, yang belum klop dengan Alisson. Akibat kesalahan dari dua pemain itu, Liverpool harus menebusnya dengan kebobolan.

GIF Banner Promo Testimoni

“Dia keluar, saya tidak mendengar dia berteriak, dan jujur saja, saya tidak yakin dia mengatakan sesuatu atau tidak,” tutur Klopp.

“Ozan tidak tahu pada saat itu, dia belum cukup lama mengenalnya, apakah dia akan datang atau tidak. Begitulah cara menuju ke gol kedua dan hanya itu,” kata Klopp menambahkan.

Dalam laga itu Liverpool unggul lebih dahulu melalui Mohamed Salah pada menit ke-67. James Maddison lalu membalas lewat gol di menit ke-78.

Blunder Alisson dengan Ozan Kabak membuat Jamie Vardy mencetak gol yang membawa Leicester berbalik unggul 2-1 di menit ke-81. Gol Harvey Barnes di menit ke-85 menutup kemenangan 3-1 The Foxes atas The Reds di pekan ke-24 Liga Inggris.

(sry)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition