Klub Sepeda asal Indonesia ASC Monsters Berjaya di Turki

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Olahraga kembali mengharumkan nama Indonesia. Kali ini dari cabang balap sepeda. Para pesepeda junior menorehkan prestasi membanggakan di Turki. 

Tim ASC Monsters dari Indonesia berjaya di ajang balap sepeda kelas internasional Manavgat side junior UCI 2.1 yang dilaksanakan di Manavgat, Turki. Event ini digelar pada tanggal 3-4 Maret 2022. 

Dari 87 pembalap dari berbagai negara yang ikut bertanding, tim ASC Monsters yang digawangi oleh lima orang pembalap yaitu Julian Abimanyu, Muhammad Syelhan Nurrahmad, Davian Josef Lomboan, Syarif Hidayatullah, dan Rajasa Khamadeva berhasil menduduki dua peringat di posisi 10 besar. Ada Muhammad Syelhan di posisi ke-5, dan Syarif Hidayatullah di posisi ke 7.

Dalam keterangannya seusai pertandingan, Handika selaku Sport Director ASC Monsters Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan kemenangan yang diraih. Hal ini juga semakin membanggakan karena sebagai klub sepeda yang masih sangat muda, pencapaian inni merupakan awal yang sangat baik. 

“Tentunya kami sangat bangga dengan prestasi yang berhasil diraih para atlet junior ASC Monsters ini. Selain karena telah turut mengharumkan nama Indonesia di Turki, prestasi ini juga diraih dengan penuh perjuangan, terutama karena para pesertanya sendiri sangat kompetitif dan sudah biasa langganan juara di Eropa,” ujar Handika dalam keterangannya hari ini (5/3/2022).

“Selain itu, ASC Monsters Indonesia juga sebuah klub balap sepeda junior yang terbilang sangat baru di Indonesia, kurang lebih 1 tahun namun sudah mampu bersaing dengan atlet kelas internasional. Jadi ini merupakan pencapaian yang luar biasa.” 

Berita Video Cerita Liontin Evangelina Setiawan, Dari Korban Bullying Hingga Jadi Atlet Balap Sepeda Berprestasi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.