17 February 2021 : 02.29

Koeman Akui Barcelona Kalah Segalanya dari PSG

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengakui bahwa timnya kalah segalanya dari Paris Saint-Germain dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2) yang berakhir dengan skor 1-4.

Barcelona tak berdaya dan harus mengakui keunggulan PSG dengan skor telak 1-4. Hasil tersebut membuat Barcelona bakal kesulitan untuk merebut tiket menuju perempat final Liga Champions.

Koeman mengakui bahwa kesalahan terbesar Barcelona adalah penampilan di babak kedua saat mereka tak lagi bisa mengimbangi PSG.

“Mereka [PSG[ superior. Mereka tampil efektif, terutama Mbappe. Di babak pertama terbilang imbang, dan pada kedudukan 1-0 kami punya peluang bagus lewat Ousmane Dembele.”

PSG's Kylian Mbappe, center, fights for the ball with Barcelona's Oscar Mingueza during the Champions League round of 16, first leg soccer match between FC Barcelona and Paris Saint-Germain at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Tuesday, Feb. 16, 2021. (AP Photo/Joan Monfort)Barcelona tak bisa mengimbangi permainan PSG di babak kedua. (AP/Joan Monfort)

“Di babak kedua, kami punya masalah dalam bertahan dan PSG menunjukkan mereka tampil lebih superior, baik dengan penguasaan bola maupun secara fisik,” kata Koeman seperti dikutip dari Football Espana.

Dengan kondisi kalah 1-4, Barcelona butuh kemenangan dengan selisih empat gol atau menang selisih tiga gol dengan syarat mencetak lima gol atau lebih (5-2, 6-3, dst) untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions.

“Mereka menunjukkan, terutama di babak kedua, bahwa mereka tim yang lebih komplet dibandingkan kami. Kami harus menerima kenyataan itu dan terus berusaha meningkatkan kualitas.”

“Kami tentu harus tetap memainkannya, namun bangkit dari kekalahan 1-4 tentu sangat sulit,” ujar Koeman.

Kekalahan di leg pertama ini juga makin membuat peluang Barcelona meraih trofi musim ini menjadi mengecil. Di La Liga, Barcelona masih tertinggal delapan angka dari Atletico Madrid. Sedangkan di Copa del Rey, Barcelona kalah 0-2 dari Sevilla di leg pertama babak semifinal.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/nva)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition