KOI Bentuk Pokja Perubahan AD/ART Seusai Undang-Undang Keolahragaan

  • Whatsapp

Liputan6.com, Tangerang – Rapat Anggota Tahunan Komite Olimpiade Indonesia atau KOI menghasilkan keputusan baru. Salah satunya adalah membentuk kelompok kerja atau Pokja untuk membuat AD/ART baru sesuai dengan Undang-Undang Keolahragaan yang sudah disahkan DPR.

“Pokja Perubahan AD/ART Komite Olimpiade Indonesia¬†beranggotakan lima orang yang terdiri dari dua orang dari Komite Olimpiade Indonesia, dua orang perwakilan federasi olahraga nasional dari Porlasi dan PBSI, dan satu orang tenaga ahli yang ditunjuk oleh Komite Olimpiade Indonesia,” kata Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang, Selasa (8/3/2022).

Usulan perubahan AD/ART sangat diperlukan. Selain untuk mengantisipasi perubahan Undang-Undang Keolahragaan, juga membuat regulasi yang dimiliki KOI tetap relevan dengan perkembangan jaman.

“Kami mendapat banyak masukan dari para anggota tentang tata kelola olahraga, sehingga ke depan kita bisa terus memaksimalkan pembinaan prestasi yang lebih baik,” ucap Okto.

“Kami juga menyadari perlu dibentuk adanya koordinasi antara Kemenko PMK, Kementerian Pariwisata, Kemenpora, Kementerian Pendidikan, dan lembaga terkait karena tantangan ke depan bukan lagi mendapatkan atlet by accident, tapi mencetak atlet by design,” tambahnya.

 

Esports Academy ID menggandeng Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI untuk mengembangkan dunia esports Tanah Air. Wadah ini secara khusus mendidik seseorang menjadi Pro Player dan akan dimulai pada 16 Januari mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.