KOI Todong 1000 Hektare Lahan Olahraga di Ibu Kota Nusantara, Bappenas: Boleh, tapi…

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Hadir pada Rapat Anggota Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, ditodong untuk merencanakan pusat fasilitas olahraga di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, di sela sambutannya mengatakan, sudah sewajarnya bila di IKN terdapat pusat fasilitas olahraga bagi perwakilan cabang-cabang olahraga (Cabor). 

“Meminta ruang di ibu kota baru, Ibu Kota Negara, untuk ada fasilitas dan infrastukur sebagai perwakilan di sana,”kata Okto yang disambut para perwakilan cabang olahraga yang hadir dalam Rapat Anggota KOI, di JHL SOLITAIRE Serpong, Kabupaten Tangerang, Selasa (8/3/2022).

Lalu, menurutnya, bila ditanya butuhnya berapa hektar luas tanah yang dibutuhkan, Okto dengan lantang menjawab butuh 1.000 hektar.

“Meski kaget diminta seribu hektar, ya kami minta sebesar-besarnya,” kata Okto.

Menanggapi permintaan KOI tersebut, Menteri Bappenas, Suharso menyanggupinya. Namun, ada syarat yang harus dilakukan KOI ataupun para pengurus olahraga Indonesia.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.