Kondisi Marc Marquez Usai Absen pada MotoGP Argentina, Sang Adik Beri Kesaksian

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan absen pada MotoGP Argentina yang merupakan seri ketiga dalam kalender kejuaraan dunia musim 2022.

Rangkaian MotoGP Argentina itu akan berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Sabtu (2/3/2022) hingga Minggu (3/4/2022) waktu setempat.

Marc Marquez terpaksa absen pada MotoGP Argentina karena mengalami diplopia atau masalah penglihatan ganda yang juga pernah ia derita pada 2011 dan 2021.

Diplolia Marc Marquez kambuh setelah mengalami kecelakaan fatal pada sesi pemanasan menjelang balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Baca juga: Resmi, Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez di MotoGP Argentina 2022

Terkait kondisi Marc Marquez, sang adik, Alex Marquez, telah memberikan kesaksian.

Alex Marquez mengungkapkan bahwa Marc Marquez sempat terlihat sangat murung seusai dipaksa menepi karena diplopia.

Pembalap LCR Honda Castrol asal Spanyol Alex Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).AFP/BAY ISMOYO Pembalap LCR Honda Castrol asal Spanyol Alex Marquez bertanding dalam sesi latihan bebas untuk balapan MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika di Kuta Mandalika di Lombok Tengah, Jumat (18/3/2022).

Namun, Alex Marquez mengatakan bahwa sang kakak kini mulai membaik dari masalah penglihatan yang membayanginya.

“Awalnya dia sangat murung, saya belum pernah melihatnya semurung itu, tapi untungnya, dia terus merasakan peningkatan,” kata Alex Marquez, dikutip dari PaddockGP.

Dalam kesaksiannya, Alex Marquez juga mengaku sempat mencoba menghibur sang kakak dengan kondisi yang terjadi pada rangkaian MotoGP Argentina 2022.

Baca juga: Juggling Bola Tenis, Cara Marquez Mempercepat Pemulihan Diplopia

Rangkaian MotoGP Argentina 2022 mengalami perubahan jadwal karena masalah pengiriman logistik.

Related posts