9 February 2021 : 08.28

Kostum Tempur Poirier Saat Bungkam McGregor Laku Rp363 juta

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Kostum Dustin Poirier saat tampil menaklukkan Conor McGregor di UFC 257 terjual lebih dari US$26 ribu alias Rp363 juta.

Poirier melanjutkan aksi amal melalui lelang barang-barang berharga dan bersejarah miliknya. Setelah menaklukkan McGregor, Poirier melelang kostum tempur yang dipakainya ketika maju ke octagon melawan McGregor.

Kostum tempur yang dilelang terdiri dari celana, kaus, topi, sarung tinju, dan pelindung tangan. Setelah melewati 49 kali perang harga, kostum tempur tersebut akhirnya terjual di angka US$26 ribu. Uang yang didapat lewat lelang ini disumbangkan lewat yayasan Good Fight Foundation.

Aksi Poirier ini sendiri mengundang pujian mengingat kostum tempur tersebut punya nilai sejarah besar. Kemenangan atas McGregor merupakan salah satu titik penting dalam karier Poirier sebagai petarung.

Jan 23, 2021; Abu Dhabi, United Arab Emirates; Dustin Poirier punches Conor McGregor of Ireland in a lightweight fight during the UFC 257 event inside Etihad Arena on UFC Fight Island.  Mandatory Credit: Jeff Bottari/Handout Photo via USA TODAY SportsDustin Poirier menang TKO atas Conor McGregor. (USA TODAY Sports/Jeff Bottari)

Sebelumnya pada laga lawan Khabib, Poirier yang saat itu kalah lewat submission juga melakukan aksi amal dengan melelang barang miliknya. Khabib juga turut serta karena ia sempat mengenakan kostum yang diberikan Poirier dan kostum itu kemudian ikut dilelang.

Dari segi perjalanan karier, Poirier kini punya peluang bagus untuk mendapatkan sabuk juara UFC kelas ringan. Kemenangan atas McGregor membuat Poirier kini berada di posisi terdepan untuk mendapatkan duel perebutan sabuk juara UFC. Hal itu masih ditambah status Poirier sebagai petarung peringkat pertama di kelas ringan.

Sabuk juara kelas ringan UFC saat ini masih digenggam oleh Khabib Nurmagomedov. Namun Khabib sudah menyatakan pensiun dan enggan untuk kembali meski sudah beberapa kali dirayu oleh Bos UFC Dana White.

GIF Banner Promo Testimoni

Dengan kondisi demikian, sabuk juara kelas ringan UFC kemungkinan besar bakal dicopot dari tangan Khabib dan bakal diselenggarakan duel perebutan gelar yang lowong dalam beberapa bulan ke depan.

[Gambas:Video CNN]

(ptr/jal)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition