14 February 2021 : 08.30

Kronologi Kamaru Usman Menang TKO di UFC 258

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Kamaru Usman menang TKO atas Gilbert Burns pada ronde ketiga UFC 258 di UFC Apex, Las Vegas, Minggu (14/2) siang WIB. Berikut kronologi kemenangan TKO Usman atas Burns di UFC 258.

Usman untuk kali ketiga mempertahankan gelar kelas welter UFC setelah menang TKO ronde ketiga atas Burns. Sempat kesulitan di ronde pertama, Usman bangkit di ronde kedua.

Berikut kronologi kemenangan TKO Usman atas Burns di UFC 258:

Ronde Pertama

Burns memulai pertarungan dengan agresif dengan melontarkan banyak pukulan. Usman sempat limbung setelah pukulan kanan Burns mengenai sasaran saat ronde pertama baru berjalan kurang dari 40 detik, beruntung sang juara bertahan mampu menghindari pukulan lanjutan.

Usman kemudian membalas dengan tendangan ke wajah yang membuat Burns jatuh. Burns sempat kesulitan untuk bangun karena Usman terus menekan mantan rekan setimnya tersebut.

Burns terlihat lebih variatif dalam melakukan serangan, mulai dari pukulan, tendangan dan flying knee. Sementara Usman lebih sering melakukan jab dan melakukan check (tendangan ke kaki).

Twitter UFC menunjukkan tiga juri Ron McCarthy, Sal D’Amato, dan Derek Cleary memberi keunggulan untuk Burns di ronde pertama.

Ronde Kedua

Di ronde kedua Usman kembali menampilkan tempo rendah. Burns sebaliknya terus melontarkan pukulan. Momen bagi Usman terjadi di pertengahan ronde kedua, setelah kombinasi jab kiri dan strike kanan tepat masuk ke wajah Burns. Burns sempat limbung, namun berhasil keluar dari tekanan Usman dengan memaksakan grappling.

Usman kembali menghajar Burns lewat jab kiri dan membuat lawan terjatuh, tapi lagi-lagi Burns kembali keluar dari posisi sulit. Keunggulan di ronde kedua membuat Usman bangkit dan menyamakan kedudukan.

Ronde Ketiga

Hanya berjalan 34 detik, Usman benar-benar menghajar Burns di ronde ini. Setelah hook kanan masuk telak, Usman kemudian menghajar Burns yang sedang terkapar di lantai.

Wasit Herb Dean sempat menunda menghentikan pertarungan karena Burns berhasil bangkit dan berusaha memeluk Usman. Namun, Usman kembali menghajar Burns hingga akhirnya menang TKO.

[Gambas:Video CNN]

(har/osc)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition