5 August 2021 : 08.26

Kronologi Valentino Rossi Pensiun Usai MotoGP 2021

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta, CNN Indonesia —

Valentino Rossi telah mengumumkan bakal pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini. Berikut kronologi Valentino Rossi hingga memutuskan pensiun.

Valentino Rossi telah mengumumkan bakal pensiun usai MotoGP 2021. Keputusan itu disampaikannya dalam konferensi pers yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada Kamis (5/8) malam.

Pembalap berusia 42 itu mengaku keputusan untuk pensiun dari ajang yang telah membesarkan namanya bukan suatu keputusan mudah. Kendati demikian, ia mengaku telah melakoni perjalanan panjang yang menyenangkan di arena balap motor.

“Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini momen yang sangat menyedihkan, tak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan,” kata Rossi dalam sesi jumpa pers.

Keputusan Rossi untuk pensiun diambil seiring performanya yang kian menurun dan sulit bersaing dengan rider-rider muda.

Sejak MotoGP 2017, mantan rider Ducati itu mulai kehilangan tajinya. Valentino Rossi yang merupakan runner up MotoGP 2014 hingga 2016 hanya mampu finis di urutan kelima pada musim 2017.

Performa The Doctor sempat meningkat pada MotoGP musim 2018 dengan berhasil finis di peringkat ketiga klasemen. Tetapi, pada musim 2019, prestasi The Doctor kembali menurun dengan finis di urutan ketujuh pada klasemen akhir.

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Performa Rossi semakin jeblok dengan finis di urutan ke-15 pada MotoGP 2020. Bahkan parahnya Rossi belum pernah memenangkan balapan sejak MotoGP Belanda 2017.

Dengan performa yang kian menurun dan sulitnya bersaing dengan rider-rider muda banyak yang menyarankan Rossi untuk pensiun. Sejak saat itu isu Rossi bakal pensiun dari MotoGP semakin berhembus kencang.

Bersambung ke halaman berikutnya…

Masa Depan Valentino Rossi Sempat Menjadi Pertanyaan Besar


BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition