KTM Duke 890 GP Meluncur, Street Fighter Bergaya Tim MotoGP

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai hadir dalam versi standar dengan KTM Duke 890 dan Duke 890 R, KTM akhirnya merilis Duke 890 GP. Berbeda dengan tipe biasa, Duke 890 GP adalah motor dengan grafis yang berasal dari motor MotoGP KTM GP16, tunggangan Brad Binder dan Miguel Oliveira.

Dilansir dari Paultan (26/2/2022), motor ini mendapat ubahan mencolok dari tampilan. Di mana bodi dan pelek dilabur dengan warna oranye terang, dengan kombinasi aksen hitam.

Sebagai tunggangan ala MotoGP, jok belakang motor ini turut absen, yang membuat Duke 890 GP menjadi motor single seater.

Baca juga: Bahaya, Pengemudi Mobil Pakai Bumper Ditempeli Paku

KTM Duke 890 GPPAULTAN.org KTM Duke 890 GP

Bicara soal mesin, Duke 890 GP didukung dapur pacu paralel-twin bertenaga 115 tk dan torsi 92 Nm, bukan 121 tk dan 99 Nm seperti pada 890 Duke R.

Kemudian, motor ini juga dilengkapi dengan girboks 6-percepatan yang dilengkapi dengan anti-hop clucth.

Sementara suspensi menggunakan garpu depan WP berdiameter 43 mm yang tidak dapat disesuaikan, dan sokbreker belakang monoshock lansiran WP, dengan preload setting.

Baca juga: Quartararo Posting Foto Sirkuit Ngebul, Diduga Mandalika

KTM Duke 890 GPPAULTAN.org KTM Duke 890 GP

Dari sistem pengereman, Duke 890 GP juga dilengkapi dengan rem Brembo Stylema dan master silinder MCS. Serta didukung rem cakram kembar berdiameter 300 mm, dengan kaliper empat piston di depan.

Dengan kapasitas mesin cukup besar, Duke 890 GP memiliki kapasitas tangki bahan bakar 14 liter, dengan ketinggian kursi dapat diatur pada 820 mm dan berat 169 kg.

Adapun soal fiturnya, motor street fighter ini turut dilengkapi dengan rem ABS, mode Supermoto, control stabilitas, dan panel TFT-LCD yang berfungsi sebagai instrumen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts