Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket 2023: Indonesia Tak Kuasa Bendung Arab Saudi

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket Indonesia tak berdaya saat bertemu Arab Saudi di window kedua Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket 2023 atau FIBA World Cup 2023 Grup C zona Asia. Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan kalah telak 66-95 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB.

Kekalahan dari Arab Saudi ini membuat Indonesia sudah takluk 3 kali di Kualifikasi Piala Dunia Bola Basket 2023 Grup C zona Asia. Sebelumnya pada tahun 2021, Indonesia kalah dari Lebanon dua kali.

Kekalahan telak timnas basket Indonesia dari Arab Saudi tidak lepas dari tak berdayanya dalam urusan assists dan rebound. Indonesia hanya membuat 9 assists. Sedangkan lawannya 24 kali.

Jumlah rebound timnas Indonesia juga sangat jomplang dengan Arab Saudi 34 berbanding 47. Padahal pasukan Rajko Toroman pada laga ini sudah diperkuat pemain naturalisasi Lester Prosper.

Lester Prosper membuat 18 poin di laga ini, namun cuma mendapat lima rebound saja. Brandon Jawato finis dengan 14 poin, disusul Abraham dengan 11 angka.

Berita video Pelatih Rajko Toroman mengatakan bahwa Timnas Basket Indonesia harus bisa bangkit saat menghadapi Malaysia pada laga kedua Grup B SEA Games 2019.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.