Kualitas Standar Eropa, Sirkuit Mandalika Bisa Lahirkan Pembalap Muda Berbakat

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta – Sirkuit Mandalika telah menggegerkan masyarakat dunia sejak gelaran World Superbike (WSBK) tahun lalu. Kehadirannya pun membuat pembalap nasional maupun internasional tertarik menjajal sirkuit yang terletak di pinggir pantai tersebut.

Sehingga, tak ayal, gelaran GP Mandalika 2022 menjadi salah satu seri yang paling ditunggu oleh pecinta MotoGP. Balapan yang sedianya digelar pada 18-20 Maret 2022 mendatang diprediksi bakal menyedot animo besar.

Di sisi lain, kehadiran Sirkuit Mandalika juga berdampak positif bagi pembalap nasional, khususnya roda dua. Sebab, para pembalap memiliki arena yang lebih ‘layak’ untuk mengembangkan kemampuannya.

Hal tersebut diamini langsung oleh salah satu pembalap muda berbakat asal Indonesia, Galang Hendra Pratama. Galang mengatakan, Sirkuit Mandalika dapat menjadi wadah baru bagi bibit-bibit anyar yang ada di Tanah Air.

“Menurut saya kehadiran Sirkuit Mandalika memberikan banyak dampak positif. Salah satu yang utama adalah membantu pembalap muda Indonesia untuk mengasah kemampuannya dalam berkendara. Sehingga, bakat-bakat baru kemungkinan besar bakal banyak bermunculan,” ujar Galang saat ditemui di acara Kick Off Mandalika GP Hub, Minggu (27/2/2022).

Berita video atmosfer MotoGP Mandalika dihadirkan di Jakarta.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.