28 March 2021 : 10.42

Kuasai Tikungan, Maverick Vinales Akhirnya Menang

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Doha

Maverick Vinales memenangi balapan pembuka MotoGP 2021. Rider Yamaha itu jadi juara di MotoGP Qatar, yang kuncinya adalah menguasai tikungan.

Maverick Vinales start dari posisi tiga di sirkuit Losail, Senin (29/3/2021) dini hari WIB pada MotoGP Qatar. Malah, Vinales sempat turun ke posisi lima kala memasuki tikungan pertama.

Pelan-pelan Vinales terus melaju dan akhirnya menyodok ke urutan terdepan pada putaran ke-15. Semenjak itu, Vinales terus memimpin.

Akhirnya, Maverick Vinales mampu memenangi balapan pembuka MotoGP 2021 disusul Zarco dan Bagnaia. Mir, Quartararo, dan Rins ada di urutan 4-6. Melengkapi 10 besar ada Aleix Espargaro, Pol Espargaro, Jack Miller, dan Enea Bastianini.

“Kecepatan dalam menikung, itu yang sangat penting,” ujarnya selepas laga ketika ditanya apa strateginya di balapan kali ini.

“Kami perlu menguasai tikungan dengan cara berbelok dalam kecepatan tinggi. Itulah cara untuk melawan kompetitor lain seperti Suzuki,” tambahnya.

Hasil MotoGP QatarHasil MotoGP Qatar (MotoGP)

Maverick Vinales merasa, motornya saat ini lebih agresif. Pun rider asal Spanyol itu mengaku, dirinya memang sudah mempersiapkan untuk bisa menguasai tikungan sebaik mungkin.

“Secara keseluruhan, saya rasa kami sudah bekerja dengan baik di musim dingin kemarin. Kami mempersiapkan motor untuk lebih cepat dalam berbelok di tikungan dan lebih cepat untuk menyalip lawan,” papar pria berusia 26 tahun itu.

DOHA, QATAR - MARCH 28:  Maverick Vinales of Spain and Monster Energy Yamaha MotoGP Team leads the field  during the MotoGP race during the MotoGP of Qatar - Race at Losail Circuit on March 28, 2021 in Doha, Qatar. (Photo by Mirco Lazzari gp/Getty Images)Maverick Vinales menangi balapan pembuka MotoGP 2021 di Doha, Qatar (Getty Images/Mirco Lazzari gp)

(aff/nds)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition