4 September 2021 : 08.27

Leani Ratri Berpeluang Raih Tiga Emas di Paralimpiade Tokyo

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Atlet badminton Indonesia Leani Ratri Oktila berpeluang besar untuk menyabet tiga medali emas atau treble di Paralimpiade Tokyo 2020.

Leani kini sudah mengantongi satu medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020 lewat cabor badminton di nomor ganda putri.

Leani yang berpasangan dengan Khalimatus Sadiyah berhasil merebut emas pertamanya di Paralimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan ganda putri China: ChengHefang/Ma Huihui dengan skor 21-18, 21-12 pada pertandingan final ganda putri, Sabtu (4/9).

Leani kini berpeluang menambah dua medali emas lagi lewat dua final di dua nomor berbeda di cabor badminton.

Leani akan menghadapi wakil China, Cheng Hefang, dalam pertandingan final tunggal putri Paralimpiade Tokyo, pada Minggu (5/9) pagi.

Selanjutnya, Leani akan bermain di final ganda campuran dengan berpasangan bersama Hary Susanto menghadapi pasangan Prancis Lucas Mazur/Faustine Noel pada Minggu siang.

“Ini Paralimpiade pertama kali saya. Saya selalu ingin menunjukkan penampilan yang terbaik dan maksimal untuk Indonesia,” ucap Leani dikutip dari laman Olimpiade.

“Kami menampilkan permainan terbaik kami hari ini. Kami melakukan sedikit kesalahan. Saya sangat senang dengan performa kami. Ini juga menjadi kado ulang tahun Khalimatus Sadiyah [pada 17 September].”

Banner Live Streaming MotoGP 2021

Kini, Leani mengaku harus menghemat energi lantaran masih memiliki dua pertandingan final yang harus dimainkan.

“Saya bermain di tiga final dan saya harus menghemat energi untuk semua pertandingan yang akan saya mainkan,” ucap Leani.

[Gambas:Video CNN]

(rhr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition