Legenda Tinju Hector ‘Macho’ Camacho Tewas Ditembak, Polisi Tetapkan 5 Tersangka 10 Tahun Kemudian

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Setelah menanti lebih dari 10 tahun, keluarga legenda tinju profesional, Hector Macho Camacho akhirnya bisa mendapat keadilan. Itu setelah pihak berwajib berhasil menetapkan 5 orang sebagai tersangka dalam penembakan petinju asal Puerto Rico tersebut pada November 2012 lalu.

Camacho ditembak di dalam mobilnya bersama temannya, Adrián Mojica Moreno. Moreno tewas di lokasi kejadian, sementara Camacho sempat bertahan beberapa hari. Pihak keluarga memutuskan untuk melepas alat bantu kehidupan Camacho pada 24 November. Dia meninggal di usia 50 tahun.

Pihak kepolisian sempat kesulitan melacak para pelaku penembakan tersebut. Namun seperti dilansir dari britishboxingnews, lima orang kini telah dijadikan tersangka atas pembunuhan tersebut. 

Empat di antaranya bahkan sudah lebih dulu ditahan atas tuduhan yang tidak terkait dengan penembakan Camacho. Sementara dua tersangka lainnya diketahui sudah tewas bunuh diri. 

Penembakan terhadap Camacho tidak hanya terjadi sekali saja. Pada 12 Februari 2011, Camacho juga sempat diberondong peluru di kawasan perumahan Luis Lloréns Torres di San Juan. Saat itu, dia hendak membawa rekannya ke bar terdekat saat dua orang mendekat dan mencoba membegal mobil BMW yang dikendarainya. Mereka berhasil lolos meski kedua pelaku sempat melepaskan tembakan. 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.