16 February 2021 : 02.31

Leipzig vs Liverpool: The Reds Masih Tim Menakutkan

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann tak percaya sepenuhnya Liverpool tengah dalam periode buruk. Baginya, anak asuh Jurgen Klopp itu masih tim yang menakutkan bagi tim manapun, termasuk Leipzig.

Leipzig akan menjamu Liverpool di leg pertama 16 besar Liga Champions. Laga ini tak bisa digelar di Stadion Red Bull Arena karena Jerman tengah lockdown akibat pandemi Covid-19. Alhasil Leipzig akan menjamu The Reds di Stadion Puskas Arena, Hungaria.

Liverpool bermodalkan tiga kekalahan beruntun di Liga Inggris menyambut laga ini. Meski demikian, Nagelsmann melihat Liverpool tetap tim kuat dan menakutkan bagi lawan, dilansir dari situs resmi UEFA.

“Terlepas dari hasil liga yang buruk, banyak pelatih di Liga Inggris mengatakan bahwa Liverpool, bersama dengan Manchester City, adalah tim yang paling tidak menyenangkan untuk dihadapi,” kata Nagelsmann.

Meski The Kop mengalami tiga kekalahan disertai blunder yang dilakukan Alisson Becker, tetap saja di mata Nagelsmann, Mohamed Salah cs merupakan tim yang memiliki fleksibilitas di lapangan.

“Mereka masih sangat fleksibel dan menerapkan instruksi pelatih dengan baik,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Karena itu, Nagelsmann tak ingin terkecoh dengan kondisi terkini kubu The Anfield Genk. Leipzig perlu waspada dan tetap harus bekerja keras untuk meraih hasil maksimal sebagai modal untuk leg kedua.

“Jika Liverpool mendapat hari yang baik, maka mereka masih menjadi favorit. Tetapi kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim teratas di Eropa,” ujarnya.

“Mereka sepertinya telah menghapus Liga Inggris (dari daftar target) dan akan pergi ke Liga Champions dengan semangat penuh,” tambah Nagelsmann.

Liverpool dan Leipzig tengah dalam kondisi bertolak belakang jelang bentrok kedua tim. Liverpool kalah dalam tiga laga beruntun, sebaliknya Leipzig mulus di empat laga terakhirnya.

(osc/jal)

Related Post

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition