Link Live Streaming MotoGP Qatar 2022: Quartararo Optimistis meski…

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Balapan utama MotoGP Qatar 2022 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (6/3/2022) pukul 22.00 WIB. 

Persaingan para pebalap di seri pertama Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 tersebut bisa disaksikan melalui link live streaming yang tersedia di akhir artikel. 

Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo akan mengawali balapan MotoGP Qatar 2022 dari luar 10 besar tepatnya posisi ke-11. 

Pebalap Monster Energy Yamaha itu tercecer pada sesi latihan bebas dan harus melewati kualifikasi 1 (Q1) terlebih dahulu. 

Baca juga: MotoGP Qatar: Menuju Perburuan Podium Ke-100, Marquez Bebas Rasa Sakit

Sesuai regulasi MotoGP, 10 pebalap dengan waktu lap terbaik dalam hasil gabungan tiga latihan bebas (FP1-FP3) otomatis melaju ke kualifikasi 2 (Q2). 

Para pebalap lainnya harus bersaing di Q1 untuk mendapatkan dua tiket tersisa ke Q2. Total, ada 12 rider yang tampil di Q2 guna memperebutkan pole position atau posisi start terdepan.

Meski berhasil lolos ke Q2, Quartararo harus puas finis di urutan ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 53,635 detik. 

Fabio Quartararo mengakui ini bukan situasi mudah saat harus start dari barisan belakang. Namun, ia optimistis bisa bersaing pada balapan malam nanti. 

“Di trek ini, saya pikir kami perlu membuat lap pertama yang sempurna,” kata Fabio Quartararo, dilansir dari Autosport. 

“Tahun lalu saya berada di posisi kesembilan pada hampir semua balapan dan kemudian bisa menyalip. Namun, segalanya berubah. Motornya sudah membaik,” ujar Quartararo. 

Related posts