Link Live Streaming MotoGP Valencia 2020, Balapan Utama Dimulai 20.00 WIB

19:23:02

KOMPAS.comJadwal MotoGP Valencia 2020 akan menyajikan balapan utama pada Minggu (15/11/2020) pukul 20.00 WIB dan dapat disaksikan melalui link live streaming yang ada di akhir artikel ini.

MotoGP Valencia 2020 masih akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, yang menjadi venue GP Eropa pada akhir pekan lalu.

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, berpeluang menyegel gelar juara dunia MotoGP 2020 jika berhasil memenangi balapan di Valencia pada malam ini.

Akan tetapi, perjuangan Joan Mir menuju podium juara MotoGP Valencia akan lebih berat.

Sebab, pebalap 23 tahun itu bakal memulai balapan dari posisi ke-12 setelah memetik hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi MotoGP Valencia, Sabtu (14/11/2020) kemarin.

Baca juga: MotoGP Valencia 2020 – Rossi, Vinales, dan Quartararo Kompak Kritik Yamaha

Saat ini, Joan Mir masih memimpin klasemen MotoGP dengan keunggulan 37 poin atas pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang mengekor di peringkat kedua.

Joan Mir harus finis minimal di urutan ketiga pada balapan MotoGP Valencia untuk memastikan gelar juara dunia musim ini.

Jika berhasil bangkit dan menembus urutan terdepan pada balapan malam ini, bukan tidak mungkin Joan Mir bakal naik podium sekaligus menyegel gelar juara dunia MotoGP 2020.

Apabila hal itu terwujud, Joan Mir akan menjadi juara baru dalam sejarah kelas premier MotoGP.

Pebalap asal Spanyol itu bakal mematahkan tren Marc Marquez yang selalu merebut gelar juara dunia dalam empat musim terakhir.