16 August 2021 : 08.26

Lintasan Sirkuit Mandalika Selesai Diaspal Jelang Superbike

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pengaspalan lintasan Sirkuit Mandalika, yang direncanakan bakal menggelar ajang balap MotoGP, sudah selesai.

Penyelesaian pengaspalan sirkuit yang berlokasi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, itu diketahui dari media sosial Instagram resmi MGPA (Mandalika Grand Prix Association).

Proses itu juga disebut sebagai persembahan MGPA untuk Indonesia yang akan berulang tahun ke-76 pada Selasa (17/8).

“Kami persembahkan untuk Ibu Pertiwi tercinta, semangat kami selalu membara untukmu. Dirgahayu Republik Indonesia,” tulis unggahan Instagram @themandalikagp, Senin (16/8).

Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan 4,3 kilometer dengan 17 tikungan. Sirkuit ini juga siap untuk menyambut berbagai ajang gelaran balapan motor level dunia.

Sirkuit ini dibuat dengan proyeksi untuk menjadi tuan rumah seri balapan di paruh pertama musim MotoGP 2022 setelah gagal menjadi tuan rumah MotoGP 2021 lantaran pandemi Covid-19.

[Gambas:Instagram]

Selain itu, Sirkuit Mandalika juga masuk kalender Superbike World Championship (WSBK) untuk seri terakhir pada 4 November mendatang.

Sebelumnya MGPA menyebut Sirkuit Mandalika menggunakan aspal kelas dunia yang didatangkan langsung dari Inggris sesuai dengan persetujuan dari Dorna selaku organisasi penyelenggara MotoGP.

Banner Video Highlights MotoGP 2021

Aspal yang dipakai menggunakan LCD (Local Content Development) sebanyak 80 persen yang diolah dengan AMP (Asphalt Mixing Plan) yang memiliki kapasitas 250 ton per jam dan 20 persen lainnya dicampur dengan produk impor untuk lapisan atas dengan satu kali mixing.

Aspal dengan kualitas maksimal itu dipastikan membuat lintasan di Sirkuit Mandalika memiliki standar sirkuit kelas A internasional atau setara dengan sirkuit-sirkuit dunia.

[Gambas:Video CNN]

(TTF/har)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition