Liput MotoGP 2022, Jurnalis Asing Pamer Kecepatan 5G Telkomsel di Mandalika

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Gelaran olahraga otomotif tingkat dunia Pertamina Grand Prix of Indonesia bakal digelar pada 18-20 Maret 2022 di Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Perhelatan MotoGP 2022 ini menjadi salah satu yang dinantikan rakyat Indonesia karena akan disiarkan secara internasional.

Tidak hanya penonton dari mancanegara, para pewarta asing pun telah berdatangan ke area Pertamina Mandalika International Street Circuit. Salah satunya adalah Simon Patterson, jurnalis lepas asal Irlandia Utara.

Berdasarkan twit yang diunggah melalui akun Twitter dengan handle @denkmit, Patterson tengah meliput persiapan MotoGP Mandalika. Ia pun membagikan beberapa momen saat meliput MotoGP Mandalika 2022, termasuk saat menulis berita. 

Baca juga: Telkomsel Luncurkan Kartu Perdana Khusus untuk Turis, Bisa Dipakai Wisatawan Asing Penonton MotoGP Mandalika

Salah satu yang menarik perhatian adalah twit Patterson saat memamerkan kecepatan internet 5G Telkomsel. Patterson mengaku terkesan dengan kecepatan internet 5G yang dimiliki operator seluler pelat merah itu.

“Sangat sangat terkesan dengan kecepatan @Telkomsel, modem 5G @myorbitid di Lombok, benar-benar cepat ,” tulisnya sambil mengunggah sebuah foto laptop dan modem Orbit Telkomsel.

Telkomsel memang menyediakan layanan 5G di perangkat modem Orbit. Paling baru, adalah perangkat Modem Orbit Turbo 5G (ZTE MC801A) yang saat ini dijual dengan harga Rp 6,3 jutaan.

Di twit lain, Patterson memamerkan kecepatan jaringan 5G Telkomsel yang memiliki kecepatan unduh (download) mencapai 53,84 Mbps dengan latensi 142 ms.

Baca juga: Kominfo Pastikan 5G Telkomsel dan XL Axiata Hadir di MotoGP Mandalika

Angka tersebut ia peroleh setelah melakukan hasil uji kecepatan (speedtest) melalui situs SpeedTest.net pada perangkat yang terkoneksi dengan modem Orbit Telkomsel.

Melihat hasil speedtest tersebut, Patterson bahkan mengaku bahwa kecepatan internet 5G Telkomsel mampu melampaui kecepatan layanan internet yang umumnya ia gunakan di Irlandia Utara.

“Jauh lebih cepat daripada (kecepatan internet) broadband di rumah saya di Irlandia Utara @Telkomsel,” tulisnya.

Related posts