14 February 2021 : 02.29

Liverpool Perlu Parkir Alisson Karena Tiga Kali Blunder

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Pelatih Jurgen Klopp dianggap perlu mengistirahatkan Alisson Becker dulu karena blunder yang dilakukan merugikan Liverpool. Kiper Brasil itu membuat tiga blunder dalam dua laga terakhir.

Dua blunder pertama terjadi kalah The Reds dipermak 1-4 Manchester City. Eks AS Roma itu dua kali salah mengumpan yang membuat The Citizens menciptakan gol kedua dan ketiga.

Selang beberapa hari kemudian, saat dicukur Leicester City kemarin, Alisson kembali membuat blunder.

Saat skor 1-1, Alisson keluar dari gawangnya, namun bola sapuannya malah jatuh di kaki Jamie Vardy yang dengan mudah menciptakan gol kedua untuk The Foxes.

Dilansir Mirror, eks striker Arsenal yang Ian Wright menilai Klopp perlu mempertimbangkan siapa kiper Liverpool selanjutnya. Menurutnya Alisson perlu diistirahtkan dulu untuk memulihkan mentalnya.

“Kami telah membuat daftar semua hal luar biasa yang telah dia lakukan sehingga dia seharusnya tidak akan melakukan blunder lagi,” ujar Wright.

“Dengan kesalahan yang dia buat, Klopp perlu mulai memikirkan tentang penjaga gawang baru dan mencadangkan Alisson,” ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu legenda Liverpool, Michael Owen meminta Klopp bicara empat mata dengan Alisson. Klopp harus mendukung Alisson apapun situasinya, terutama usai tiga kesalahan berujung fatal yang dia lakukan.

“Dia salah satu penjaga gawang paling luar biasa di dunia, tetap di sisinya, bangun kepercayaan dirinya kembali,” ujarnya.

Di skuad Liverpool musim ini, Klopp sejatinya masih punya dua kiper, yakni Adrian dan Caoimhin Kelleher. Keduanya beberapa kali diberi kesempatan Klopp ketika Alisson cedera.

Dua kekalahan beruntun yang dialami Liverpool membuat mereka kesulitan di papan atas klasemen. Dari 24 laga dengan 40 poin, The Kop tertinggal 13 angka dari Man City di puncak klasemen.

Bahkan Klopp sendiri sudah menyatakan timnya melempar handuk untuk menjuarai Liga Inggris musim ini.

(osc)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition