Livio Suppo Ungkap Alasan Terima Tawaran Suzuki MotoGP

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.comLivio Suppo resmi menjadi manager tim Suzuki Ecstar. Mantan kepala Repsol Honda itu menggantikan tugas Davide Brivio yang pindah ke Formula 1 usai musim 2020.

Tugas Suppo di Suzuki tidak mudah. Dia dibebankan harapan untuk mendapat hasil yang sama atau lebih bagus dari Brivio, yang di akhir masa bakti membawa Joan Mir Juara Dunia.

Baca juga: Kunci Vespa Matik Tidak Bisa Diduplikat, Ini Alasannya

Kemunculan Suppo sebetulnya sempat diprediksi beberapa pihak. Tapi kemunculannya yang mendadak setelah absen empat musim di MotoGP menjadi perhatian di paddock MotoGP.

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021). AFP/TIZIANA FABI Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, finis ketiga pada MotoGP Italia 2021 di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021).

Suppo tidak bicara banyak mengapa dia akhirnya menerima tawaran Suzuki dan kembali ke MotoGP. Dia malah mengutip kata-kata Steve McQueen.

“Dia mengatakan bahwa balapan adalah hidupnya dan yang lainnya diharapkan. Ketika tumbuh dengan semangat seperti itu, sulit untuk menghentikannya,” kata Suppo mengutip Tuttomotoriweb.it, Sabtu (5/3/2022).

Suppo pun mengatakan sangat senang bisa kembali ke MotoGP. Dia sudah tidak sabar untuk memulai seri perdana MotoGP di Losail, Qatar.

Baca juga: Mobil F1 Milik Schumacher Dijual, Tembus Rp 70,4 Miliar

Alex RinsTWITTER/ALPINESTAR Alex Rins

“Saya sangat menantikan berada di Qatar”, tambahnya dengan antusias agar orang-orang mengerti keinginannya untuk kembali ke grup” ungkapnya.

Meski demikian dia jujur juga sedikit khawatir. Walau mantan bos Casey Stoner itu mengatakan, proses pendekatan dia dengan tim tidak terlalu sulit.

“Saya harus mendengarkan semua orang dan saya akan melakukan yang terbaik dan menyesuaikan gaya saya dengan gaya mereka, mencoba membawa sesuatu yang berasal dari pengetahuan saya,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Related posts