29 July 2021 : 02.27

Lolos Semifinal Olimpiade Tokyo, Greysia Pastikan Tak Cedera

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook
Jakarta, CNN Indonesia —

Greysia Polii memastikan kondisinya baik-baik saja meski sempat kram dan kesulitan berdiri pada akhir pertandingan lawan Du Yue/Li Yin Hui di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menaklukkan Yue/Yin Hui dengan skor 21-15, 20-22, 21-17 dalam laga yang berlangsung selama 100 menit.

Setelah memastikan kemenangan, Greysia tampak mengalami masalah pada kakinya. Ia sampai harus dipapah Apriyani saat keluar lapangan pertandingan.

Namun Greysia menegaskan bahwa ia dalam kondisi baik-baik saja usai momen tersebut.

“Kaki enggak apa-apa. Sekadar kram doang, lawan juga sama sebenarnya. Mau pemain muda atau tua sama, soalnya kan capek mainnya. Ini hal biasa,” kata Greysia seusai pertandingan.

Banner Testimoni

Apriyani menambahkan, pertandingan melawan Du Yue/Li Yinhui memang melelahkan. Pasangan yang lebih muda ini memaksa Greysia/Apriyani jatuh bangun untuk memenangkan laga.

“Setelah mengamankan gim pertama, gim kedua itu ledes [kaki] karena kami terbawa pola permainan mereka. Jadi akhirnya terburu-buru, selalu mati,” ucap Apriyani.

“Pelatih ingatkan coba jangan terlalu terbawa pola permainan mereka. Kami coba di gim ketiga sejak poin pertama, kami coba dan yang penting harus konsisten,” ujar dara 23 tahun ini.

Pada babak semifinal Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Lee/Shin menaklukkan Selena piek/Cheryl Seinen dari Belanda dengan skor 21-8, 21-17.

Jika mengacu pada rekor pertemuan, Greysia/Apriyani memimpin dengan catatan lima kali menang dan dua kali kalah. Laga semifinal sendiri baru akan berlangsung pada Sabtu (31/7) sehingga Greysia/Apriyani punya waktu istirahat satu hari.

[Gambas:Video CNN]

(abd/ptr)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition