Lomba Lari dan Bersepeda Virtual Sukses Bantu Penanaman 1.570 Pohon

  • Whatsapp

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan lomba lari dan bersepeda secara virtual atau online bertajuk Tugu Virtual Charity Run & Ride (Tugu VCRR) 2021 berhasil membantu penanaman pohon di berbagai tempat. Dalam kegiatan yang berlangsung satu bulan itu, kegiatan Tugu VCRR sudah bantu penanaman pohon sebanyak 1.570 batang pohon.

Kegiatan olahraga ini bagian dari rangkaian acara Hari Ulang Tahun Tugu Insurance ke-40. Tugu Insurance menggandeng Cause ID untuk menyelenggarakan acara ini, sekaligus menginisiasi gerakan mengadopsi pohon dengan berlari dan bersepeda virtual guna melestarikan lingkungan hidup.

Tugu VCRR 2021 diluncurkan pada tanggal 3 Desember 2021 dengan dua pilihan kategori yang dapat diikuti yakni 4 K Walk & Run dan 40K Ride. Periode aktivitas Tugu Virtual Charity Run & Ride 2021 diadakan secara mingguan mulai dari tanggal 11 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kegiatan disambut antusias oleh para pecinta olahraga lari, sepeda serta pecinta lingkungan hidup di seluruh Indonesia. Tercatat ada 4.898 peserta dari 300 kota di 34 provinsi yang ikut berpartisipasi

Semangat peserta untuk mengikuti acara ini membuat target pendaftaran berhasil terpenuhi hanya dalam waktu dua hari sejak pertama kali dibuka. Gerakan adopsi pohon ini juga dikolaborasikan bersama Green Initiative Foundation, sebagai organisasi nirlaba yang fokus pada pelestarian hutan.

“Gerakan adopsi pohon ini kami lakukan sebagai upaya pemulihan hutan dan lahan kritis. Sekarang ini kita juga merasakan dampak dari pemanasan global, maka dengan program adopsi pohon ini kami harapkan akan banyak memberi manfaat,” kata Indra Baruna selaku Presiden Direktur Tugu Insurance dalam keterangan tertulis, Rabu (9/3/2022).

 

Berita video momen unik lomba lari di pacuan kuda, Tucuman, Argentina

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *