19 May 2021 : 02.11

Lorenzo: Marquez Kepedean di MotoGP Prancis

Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Share on facebook

Jakarta

Mantan bintang MotoGP Jorge Lorenzo meyakini, Marc Marquez bisa saja memenangi MotoGP Prancis 2021. Namun toh Marquez dua kali jatuh sehingga gagal finis.

Pada balapan di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5), pebalap Repsol Honda itu start dari grid keenam. Marquez memulai dengan baik karena mampu merangsek ke urutan empat besar.

Setelah berganti motor karena sirkuit mulai diguyur hujan, Marquez keluar pit sebagai pemimpin balapan bahkan sempat memimpin nyaris dua detik dari Fabio Quartararo di belakangnya. Sayangnya, juara dunia delapan kali itu jatuh di tikungan 14 saat balapan menyisakan 19 putaran.

Insiden itu tidak menghentikan Marquez. Dia kembali balapan tapi tidak lama kemudian pebalap Spanyol itu jatuh lagi, kali ini di tikungan 6, dan yang memastikan dia harus retired.

Lorenzo pernah empat kali juara di Le Mans. Menurut dia, Marquez gagal karena balapan dengan terlalu percaya diri.

“Memang betul bahwa di kondisi kering di awal balapan, dia mulai sedikit kesulitan dan tertinggal 1,5 detik tapi dia mulai membaik dan lebih nyaman daripada pebalap lain yang takut dengan dia,” kata Lorenzo di saluran YouTube-nya sebagaimana dikutip GPOne.

“Dia dengan cepat mulai comeback, memangkas jarak sedikit demi sedikit selama beberapa putaran kemudian dan bahkan sebelum mengganti motor dia sudah melewati Quartararo di pit lane, lalu keluar dari pit di posisi pertama dan segalanya menunjukkan dia akan mendapatkan kemenangan pertamanya setelah lama sekali.”

“Terus terang ketika aku menonton dia di televisi aku merasa dia sangat percaya diri dan agresif di fase awal balapan saat dia menggunakan ban basah. Aku mulai khawatir dia akan jatuh karena dia terlalu percaya diri sedangkan balapan masih panjang. Sialnya, kekhawatiranku terjadi ketika aku melihat dia jatuh.”

“Pada akhirnya dia menunggangi motornya lagi lalu kembali ke lintasan dari posisi 15. Sangat disayangkan, terutama saat dia jatuh untuk pertama kalinya dia mungkin saja akan memenangi balapan dan itu akan menjadi kegembiraan besar setelah dia menderita selama berbulan-bulan,” simpul Lorenzo soal performa Marc Marquez di MotoGP Prancis.

Simak Video “Helm Marquez Bersaudara Dijajakan di IIMS 2021
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

Contact Us

Contact us

FAQ

Advertise with us

About Us

Cookie Policy

Terms & Condition